Iannone: Ducati Tak Lagi Seperti Awal Musim

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Agu 2015, 14:00 WIB
Diperbarui 28 Agu 2015, 14:00 WIB
Andrea Iannone © AFP
Andrea Iannone © AFP

Otosia.com Pebalap tim pabrikan Ducati, Andrea Iannone menyatakan bahwa performa mesin Desmosedici GP15 terus menurun bila dibandingkan paruh pertama musim ini, di mana tim asal Italia itu sukses mengoleksi enam podium.

Podium terakhir Ducati diraih oleh Iannone di MotoGP Italia yang digelar di Mugello. Dalam lima seri terakhir, mereka paceklik podium meski The Maniac Joe konsisten finis lima besar, bahkan Andrea Dovizioso mengalami tiga kali gagal finis.

"Paruh pertama musim ini berjalan baik. Tapi setelah beberapa seri terakhir, situasi kami lebih rumit, karena kami punya masalah besar di Catalunya, Assen dan Sachsenring. Entah apa penyebabnya. Kinerja mesin kami tak lagi sama. Saya bisa melihat jarak dengan pebalap terdepan makin besar," ujar Iannone kepada Speedweek.

Meski begitu, pebalap Italia berusia 26 tahun ini tetap bertekad menghalangi laju pebalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith di klasemen pebalap. "Saya ingin mempertahankan peringkat keempat. Tapi saya tahu tak bakal mudah, karena Bradley sangat konsisten. Saya akan melakukan yang terbaik," tutupnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya