Awas! Metode Baru Kejahatan Ranmor Bersenjata "Spesial" di Jakarta!

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Agu 2015, 12:30 WIB
Diperbarui 28 Agu 2015, 12:30 WIB
Paku berrongga (foto: David Honadi)
Paku berrongga (foto: David Honadi)

Otosia.com Belakangan marak tindak kejahatan menggunakan alat yang sangat sederhana, yakni hanya dengan menggunakan paku. Namun yang digunakan bukan paku yang biasa, tetapi menggunakan paku berrongga.

Sehingga saat menancap di ban mobil akan mampu mengempeskannya dalam waktu kurang dari 1-2 menit saja. Jauh lebih cepat dari paku biasa untuk membuat ban mobil atau motor kempes kehabisan angin sebelum perampokan dilancarkan.

Seperti yang diposting oleh pemilik akun "David Honadi" pada 27 Agustus 2015 lalu. Saat melintas di bypass Tol Wiyoto Wiyono, km 10,8 arah Tj. Priok malam, ada pengendara motor berboncengan menunjuk ban mobilnya seakan seperti sedang bocor.

Sesaat kemudian David Honadi merasa ada yang tidak beres, karena mobilnya masih berada dalam kondisi normal saja dan pengendara motor tersebut ternyata masih membuntutinya sampai menuju jalan tol.

Namun sejurus kemudian, setelah David mengambil jalur yang masuk ke dalam tol, pengendara motor yang berboncengan tersebut ternyata mengambil jalur lain dan David baru berani meminggirkan mobilnya karena dirasa lajunya sudah tidak stabil.

Setelah menunggu 15 menit, akhirnya mobil patroli jalan tol melintas dan ikut membantu David menerangi dan mengganti ban mobilnya. Dan benar saja, keesokan hari saat mobil dibawa ke tambal ban, ditemukanlah paku yang tidak biasa. Karena paku tersebut berrongga, mengindikasikan bahwa paku tersebut adalah buatan manual. Tetap Waspada, Otolovers!

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya