Hot! Sosok Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 Terkuak

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Agu 2015, 14:45 WIB
Diperbarui 25 Agu 2015, 14:45 WIB
Kawasaki Ninja ZX-10R by Young Machine
Kawasaki Ninja ZX-10R by Young Machine

Otosia.com Jagat motor super baru-baru ini dikejutkan dengan pemberitaan akan lahirnya generasi baru Kawasaki Ninja ZX-10R untuk tahun 2016 mendatang. Bagaimanakah ia akan berani beradu dengan para rival?

Young Mchine Magazine sebagai pewarta cetak paling tenar dalam hal otomotif di Jepang, merilis edisi baru dengan menampilkan sosok monster Kawasaki ZX-10R yang disebut sebagai penjegal kekuatan akan bangkitnya All-New Yamaha YZF-R1 ke dalam kancah World Superbike Championship (WSBK) tahun 2016 mendatang.

Jelas akan bakal timbul perdebatan yang menarik ketika selama ini Kawasaki selalu berada di kasta teratas dengan Jonathan Rea dan Tom Sykes sebagai rider andalan Kawasaki.

Disisi lain, All-New Yamaha YZF-R1 terus mengepakkan sayapnya hingga membuat para rival ketar-ketir. Dari laman motorcyclist magazine bahkan meyematkan predikat "Motorcycle of The Year (MOTY) 2015" kepada sang legenda ini.

Ekspektasi tentang performa baru sang motor super pun diangan-angankan mampu menghidupkan sebuah mahakarya yang serba "lebih" dari model sebelumnya. Selama ini Kawasaki ZX-10R mengusung kekuatan sebesar 200 PS dan semestinya model masa depan itu bisa melampaui harapan.

Team Manager Kawasaki, Guim Roda, menjelaskan kepada Spaniard bahwa mereka akan segera merilis senjata baru mereka tersebut di Qatar dan selanjutnya uji coba trek di Jerez. Momen tersebut sepertinya sekaligus disiapkan Kawasaki setelah secara mutlak mendominasi dan siap mengunci gelar juara WSBK 2015.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya