Didukung Lorenzo, Espargaro: Marquez Selalu Agresif!

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Agu 2015, 10:00 WIB
Diperbarui 21 Agu 2015, 10:00 WIB
Pol Espargaro dan Marc Marquez © AFP
Pol Espargaro dan Marc Marquez © AFP

Otosia.com Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro baru-baru ini mengenang pertarungan sengitnya dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat keduanya turun di Moto2. Menurut Espargaro, gaya balap agresif dan berbahaya sudah menjadi tabiat sang juara dunia bertahan MotoGP itu.

Kedua pebalap Spanyol ini memang dikenal sebagai musuh bebuyutan dan kerap sengit saat bertarung di lintasan. Pendapat Espargaro pun kini didukung oleh pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo yang pernah berpendapat Marquez tidak terlalu berbahaya saat masih turun di kelas balap yang lebih ringan.

Pol Espargaro dan Marc Marquez saat masih turun di Moto2. © Speedweek

"Saya bertarung dengan Marc nyaris seumur hidup. Saya masih ingat saat saya selalu mengeluhkan gaya balapnya. Saat itu para pebalap MotoGP juga ditanyai pendapat, terutama Jorge," ujar Espargaro kepada Speedweek. "Jorge bilang Marc tidak terlalu agresif. Tapi saat benar-benar berhadapan dengan Marc pada tahun 2013, ia langsung berkata Marc agresif dan berbahaya."

Espargaro pun memuji determinasi Marquez, yang membawa pebalap berusia 22 tahun itu sukses di kelas tertinggi. Meski begitu, ia yakin Marquez harus lebih berhati-hati demi menjaga keselamatan para rivalnya. Adik Aleix Espargaro inipun mengakui tak mudah bagi pihak luar menilai seberapa agresifnya Marquez saat di lintasan.

"Ketika Anda melihatnya di televisi, Anda tak merasakannya sendiri dan pasti berpendapat semua baik-baik saja. Nyatanya, ia sangat agresif, kadang keterlaluan. Dengan cara ini, dia memang meraih banyak kemenangan, tapi ia juga harus hati-hati karena kami semua mengendarai motor berkekuatan besar dan berkecepatan tinggi melawan satu sama lain," tutupnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya