"Rossi-Lorenzo Punya Hak Setara untuk Raih Gelar"

Oleh Redaksi Otosia pada 20 Agu 2015, 16:00 WIB
Diperbarui 20 Agu 2015, 16:00 WIB
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo © AFP
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo © AFP

Otosia.com Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis menegaskan bahwa duet pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi punya hak setara untuk meraih gelar dunia musim ini. Jarvis meyakini team order bukanlah keputusan bijak, apalagi keduanya calon kuat juara dunia.

Saat ini Lorenzo dan Rossi sama-sama berada di puncak klasemen pebalap dengan 211 poin. Lorenzo lebih unggul karena mengoleksi dua kemenangan lebih banyak dari Rossi. Jarvis meyakini akan terjadi ketegangan, namun tak akan begitu parah mengingat keduanya kini lebih dewasa dan saling menghormati.

"Pasti akan ada ketegangan, tapi kuncinya adalah antisipasi. Tahun ini kami bekerja keras, karena cara terbaik menghindari ketegangan adalah membangun pondasi yang kuat. Ini semua soal respek, filosofi dan materi yang sama," ujar Jarvis kepada Cycle World.

Pria asal Inggris ini menyatakan Yamaha juga tak ingin perang fisik dan psikis kembali terjadi seperti enam tahun lalu. "Kami tak ingin mengulang apa yang terjadi pada tahun 2009. Selama pertarungan ini bersih dan adil, serta semua orang selamat, maka semua baik-baik saja. Jorge dan Vale punya hak setara untuk tampil semaksimal mungkin," tutup Jarvis.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya