"Marquez-Stoner "Dream Team" Honda? Mungkin Saja!"

Oleh Redaksi Otosia pada 20 Agu 2015, 12:00 WIB
Diperbarui 20 Agu 2015, 12:00 WIB
Casey Stoner dan Marc Marquez © AFP
Casey Stoner dan Marc Marquez © AFP

Otosia.com Vice President Departemen Balap Honda (HRC), Shuhei Nakamoto tak menampik bahwa kombinasi Marc Marquez dan Casey Stoner di MotoGP merupakan salah satu impiannya yang belum terwujud hingga kini. Hal ini ia sampaikan dalam kolom khusus di Cycle World.

Stoner yang pensiun dari Repsol Honda pada akhir 2012 silam, digantikan oleh Marquez setahun berikutnya. Meski terus dikabarkan akan kembali membalap di MotoGP, Stoner selalu mengelak dan menyatakan dirinya tak berniat comeback. Hal inilah yang membuat Nakamoto sulit mewujudkan impiannya.

"Marc dan Casey merupakan dua juara hebat dan selalu mampu memanfaatkan situasi yang ada. Apakah Marc dan Casey bisa jadi Dream Team kami? Mungkin, tapi yang jelas tidak tahun depan. Apalagi Casey tak mau kembali membalap semusim penuh," ujar Nakamoto.

Akhir bulan lalu, Stoner bertandem dengan Michael van der Mark dan Takumi Takahashi membela Honda di ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours. Gelaran tersebut adalah balapan pertama Stoner sejak MotoGP Valencia 2012. Sayang, baru 10 menit turun lintasan, Stoner mengalami kecelakaan hebat dan mendapat cedera bahu dan kaki.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya