Seni Modifikasi Kawasaki Scrambler, Rombakan dari ZX-10R

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Agu 2015, 08:15 WIB
Diperbarui 19 Agu 2015, 08:15 WIB
Kawasaki Scrambler by Sylvain Berneron (Holographic Hammer)
Kawasaki Scrambler by Sylvain Berneron (Holographic Hammer)

Otosia.com Memiliki dua gaya sekaligus, Kawasaki Ninja ZX-10R dan Scrambler tentu bukanlah sesuatu yang mudah untuk menjadi kenyataan. Tapi bagaimana jika aliran modifikasi merubah dua perbedaan itu menjadi sebuah mahakarya yang hebat?

Itulah harapan yang terpancar di dalam karya grafis ciptaan Sylvain Berneron dari perusahaan modifikasi asal Perancis, Holographic Hammer (HH) yang mencoba melawan takdir keduanya dengan mengkolaborasikan Kawasaki ZX-10R dan scrambler dalam satu rantai desain.

HH lantas mengolah dua opsi besar, Scrambler dan Cafe Racer pada tubuh ZX-10R atas pesanan bengkel modifikasi Indonesia, Baru Motor Sport (BMS) yang bermarkas di Palmerah, Jakarta Selatan. Disebutkan dalam beranda akun Facebook-nya, Ariawan selaku punggawa BMS meminta opsi off-road sebagai pertimbangan terdepan.

Hasil akhir olahan desain HH memang luar biasa keren! Konsep klasik ZX-10R sebagai motor superbike yang terkenal beringas melampaui para rivalnya, berubah total bak motor tracker yang siap menjelajah alam bebas.

Beberapa perubahan utama dapat dilihat dari segi suspensi yang lebih tinggi untuk mendapatkan ground clearance dan pelindung mesin yang dijuluri oleh knalpot. Bagian tangki diubah sedikit guna mengimbangi aura klasik model spektakuler ini.

Bagian buritan dipangkas ramping layaknya scrambler dengan tatanan jok sederhana khas motor klasik. Selain itu, uliran ban dipilih dengan batik bergerigi untuk melekatkan nuansa trakcer. Apalagi sokongan fascia juga dibuat lebih sempurna berkat part lawas headlight sporty yang digeser dengan model bulat.

Meski HH telah menyodorkan konsep cafe racer dengan tampilan nyentrik berkelas kepada BMS, tapi kelihatannya Ariawan tetap lebih condong untuk mengambil konsep off-road sesuai tren yang tumbuh sekarang ini.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya