Pramac Ducati Tawari Danny Kent Kontrak Tiga Tahun

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Agu 2015, 18:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2015, 18:00 WIB
Danny Kent (c) AFP
Danny Kent (c) AFP

Otosia.com Manajer Tim Octo Pramac Ducati, Francesco Guidotti menyatakan pihaknya telah menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada pimpinan klasemen sementara Moto3, Danny Kent dan berniat menyediakan Desmosedici yang sangat mirip dengan spek tim pabrikan tahun depan.

Guidotti mengaku pihaknya juga tertarik pada pimpinan klasemen sementara Moto2, Johann Zarco, namun menyatakan Kent merupakan prioritas. Pria asal Italia ini juga mengonfirmasi bahwa Danilo Petrucci "100 persen" bakal bertahan di timnya tahun depan.

"Kami melakukan kontrak langsung dengan Danny karena ia saat ini tak punya manajer pribadi. Kami sangat terkesan pada kedewasaannya dan tawaran kami menjadi salah satu pilihannya untuk tahun depan," ujar Guidotti dalam wawancaranya bersama Crash.net.

Kent yang saat ini telah berusia 21 tahun sempat turun di Moto2 selama semusim pada tahun 2013. Sayang, hasil tak memuaskan membuatnya kembali ke Moto3 setahun setelahnya. Dengan usia yang cukup matang disertai pengalaman di kelas balap menengah, pebalap Inggris ini diyakini bisa menjadi tambahan kuat untuk Ducati.

"Dengan pebalap muda yang datang dari Moto3, ini memang langkah besar. Ia menjalani periode singkat di Moto2, namun karena ini lompatan besar, maka tentu ini bukan proyek jangka pendek," tutup Guidotti.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya