Aprilia: Nicky Hayden Bisa Gores Sejarah di World SBK

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Agu 2015, 10:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2015, 10:00 WIB
Nicky Hayden © Aspar Team
Nicky Hayden © Aspar Team

Otosia.com Manajer Tim Aprilia Racing Red Devils World Superbike (World SBK), Dario Raimondi tak membantah bahwa dirinya telah melakukan pembicaraan serius dengan juara dunia MotoGP 2006 yang saat ini membela Power Electronics Aspar, Nicky Hayden.

Hayden memang hadir di World SBK Laguna Seca, Amerika Serikat bulan lalu dan terlihat berbicara dengan Raimondi. Dengan kontraknya yang habis akhir musim nanti, Hayden berpeluang menjadi tandem Jordi Torres dan mengendarai motor RSV4 RF yang selama ini juga dikembangkan Max Biaggi.

"Kami bicara di Laguna Seca soal World SBK. Ia menunjukkan ketertarikan. Nicky pebalap yang baik. Dia bisa menggoreskan sejarah di superbike. Membalap dengannya adalah ide bagus. Ia pasti bisa tampil baik dengan motor kami. RSV4 ringan dan cocok dengan semua gaya balap. Nicky sangat memungkinkan bergabung dengan kami," ujar Raimondi kepada Speedweek.

Saat ini, Aprilia Racing Red Devils tengah menaungi Leon Haslam dan Torres. Kontrak keduanya sama-sama akan habis akhir tahun ini. Meski lebih berpengalaman, Haslam yang berusia 32 tahun dikalahkan oleh Torres di Laguna Seca dan Sepang, Malaysia hingga berpeluang dilengserkan oleh Hayden.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya