Hayden: Juarai MotoGP dan World SBK, Kenapa Tidak?

Oleh Redaksi Otosia pada 11 Agu 2015, 17:00 WIB
Diperbarui 11 Agu 2015, 17:00 WIB
Nicky Hayden © Aspar Team
Nicky Hayden © Aspar Team

Otosia.com Pebalap Power Electronics Aspar, Nicky Hayden berpeluang menjadi pebalap pertama dalam sejarah yang mampu merebut gelar dunia MotoGP dan World Superbike (World SBK) setelah gosip berhembus bahwa ia tengah melakukan negosiasi dengan Aprilia Racing untuk World SBK 2016.

Kontrak Hayden dengan Aspar akan habis akhir tahun nanti, dan ia mengaku belum mendapatkan tawaran konkrit soal masa depannya. Meski begitu, ia diketahui sempat berdiskusi dengan Manajer Tim Aprilia Racing Red Devils, Dario Raimondi di World SBK Laguna Seca, Amerika Serikat bulan lalu.

"Saya melakukan beberapa diskusi di MotoGP dan World SBK. Tapi semuanya masih terlalu dini, terutama soal World SBK. Ada beberapa opsi menarik. Kita lihat saja nanti mana yang lebih baik. Saya masih ingin melanjutkan karir, tapi jika tak memungkinkan, saya juga akan baik-baik saja," ujar juara dunia MotoGP 2006 ini kepada Cycle News.

Hayden sendiri tak asing dengan dunia superbike. Sebagai juara AMA Superbike termuda dalam sejarah pada tahun 2002, ia juga pernah mendapatkan fasilitas wildcard di World SBK pada tahun yang sama. Dengan prestasinya ini, ia digadang-gadang mampu merebut gelar dunia lagi di kejuaraan tersebut.

"Gagasan itu tidak terlalu buruk," ujarnya. "Pemikiran itu jelas bagus bila saya memang benar-benar ingin keluar dari MotoGP. Tapi ngomong memang lebih gampang ketimbang melakukannya. World SBK jelas kejuaraan yang tak kalah kompetitif. World SBK juga lebih menarik ketimbang kembali balapan di Amerika," tutup The Kentucky Kid.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya