Hari Pertama di Aprilia, Bradl Lebih Cepat dari Bautista

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Agu 2015, 14:00 WIB
Diperbarui 08 Agu 2015, 14:00 WIB
Stefan Bradl © Aprilia Racing
Stefan Bradl © Aprilia Racing

Otosia.com Pebalap baru Aprilia Racing Team Gresini, Stefan Bradl secara mengejutkan mampu melaju lebih cepat ketimbang sang tandem yang sudah setengah musim mengendarai RS-GP, Alvaro Bautista di sesi latihan pertama dan kedua MotoGP Indianapolis, Jumat (7/8) waktu setempat.

Pebalap Jerman ini menduduki posisi tercepat ke-20 dengan 1 menit 34,935 detik. Meski terlihat terpuruk, sejatinya performa Bradl bisa dibilang gemilang, mengingat motor RS-GP masih dalam tahap pengembangan. Ia juga mampu menempel ketat para pebalap Open Honda seperti Jack Miller dan Eugene Laverty.

"Saya sangat puas atas kinerja kami. Situasi saya benar-benar baru, dan saya bisa melihat tim kami sangat profesional. Mereka membuat saya percaya diri. Tentu masih terlalu dini menilai performa saya, namun hari pertama di Indy jelas positif dan performa motor kami bagus," ujar Bradl melalui pernyataan resmi tim.

Juara dunia Moto2 2011 ini juga mengaku pergelangan tangan kanannya yang masih dalam tahap penyembuhan kembali menimbulkan rasa sakit. Keretakan tulang scaphiod ini ia dapat setelah mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Belanda.

"Tugas kami masih menumpuk. Saya masih harus fokus pada berbagai aspek, tapi saya rasa kami bisa memperbaiki performa secara bertahap. Saya juga harus hati-hati karena tangan saya masih sedikit sakit meski tak terlalu mengganggu," tutupnya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya