Kawasaki Indonesia Siap Masukkan Ninja ZX-10R Terbaru

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Agu 2015, 07:45 WIB
Diperbarui 07 Agu 2015, 07:45 WIB
Foto: Kawasaki
Foto: Kawasaki

Otosia.com Identitas Kawasaki sebagai produsen sepeda motor sport didukung banyak produk dengan citra kuat di sirkuit. Salah satunya adalah jawara World Superbike Championship (WSBK), Ninja ZX-10R. Untuk saat ini produk seharga sedan itu jadi satu moge yang ditawarkan di Indonesia.

Edisi terbarunya sendiri sudah ramai di luar dan akan muncul dalam beberapa waktu mendatang. Kawasaki Indonesia sendiri sudah mengangguk ketika ditanya soal ini.

"(ZX-10 tahun 2016 akan dipasarkan?) harusnya sih iya," ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia.

Motor yang disandingkan dengan Kawasaki H2 dan H2R ini menggelontorkan tenaga 200 PS untuk edisi terakhir yang sudah dipasarkan. Soal tenaga, ia diklaim akan lebih galak dari Yamaha R1 ataupun BMW 1000RR. Pasalnya, Ninja dengan mesin berkapasitas 988 cc fuel injection ini ternyata tembus 230 HP.

Namun, untuk masuk Indonesia, pihak Kawasaki melihat kepastian dari kemunculan sepeda motor ini. Mereka akan menunggu debut resminya di luar negeri.

"Kami kan nunggu launching global dulu, itu kalau memang ada launching global, baru masuk (Indonesia)," tambah Michael.

Ninja ZX-10R untuk Indonesia sendiri didatangkan langsung dari Jepang, tanpa ada downgrade dan punya spek yang sama dengan produk yang dipasarkan Eropa.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/rd)
Berita Terkini Selengkapnya