"Waktunya Folger ke MotoGP, Tapi Tidak di Tech 3!"

Oleh Redaksi Otosia pada 03 Agu 2015, 16:00 WIB
Diperbarui 03 Agu 2015, 16:00 WIB
Jonas Folger © AFP
Jonas Folger © AFP

Otosia.com Tahun lalu, Herve Poncharal selaku pimpinan Monster Yamaha Tech 3 sangat serius ingin menggaet Jonas Folger untuk MotoGP 2015, namun keinginan itu sudah benar-benar sirna. Poncharal pun menegaskan pihaknya lebih berminat lanjut dengan Pol Espargaro dan Bradley Smith.

Selain Folger, Tech 3 juga menjalani negosiasi dengan Jack Miller, Alex Marquez dan Alex Rins. Meski begitu, Tech 3 tak bisa "menyentuh" pebalap Jerman tersebut karena memiliki kontrak dua tahun dengan AGR Team di Moto2, apalagi ia disponsori oleh musuh besar Monster, Red Bull.

"Jonas bekerja dengan baik, ia cepat. Ia sudah mengoleksi dua kemenangan. Mungkin ini waktunya Jonas naik ke MotoGP, tapi tidak dengan Tech 3. Karena seperti yang saya katakan, kami 90 persen akan lanjut dengan Pol dan Bradley," ujar Poncharal kepada Speedweek.

Poncharal juga menegaskan bahwa dirinya lebih memilih pebalap Ajo Motorsport yang saat ini memimpin klasemen pebalap Moto2, Johann Zarco apabila salah satu antara Espargaro dan Smith hengkang. "Jika salah satu pergi, pilihan saya akan jatuh ke Johann," tutupnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya