KRP Tawarkan Layanan Proteksi Bikers Kawasaki

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Agu 2015, 11:15 WIB
Diperbarui 02 Agu 2015, 11:15 WIB
Kawasaki (foto: Nazar Ray)
Kawasaki (foto: Nazar Ray)

Otosia.com Selain Kawasaki Journey dan Road Service, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menawarkan value program lain, yakni Kawasaki Rider Protection (KRP). Kawasaki Rider Protection adalah sistem pelayanan keamanan dan kenyamanan berkendara serta melindungi pengendara motor Kawasaki dari resiko yang tidak diinginkan.

“Tujuan dari KRP adalah memberikan fasilitas layanan ekslusif jaminan perlindungan khsusnya bagi konsumen Kawasaki,” ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Chandra Tanadhi.

Namun fasilitas KRP ini hanya bisa dinikmati untuk pembelian motor baru mulai 600 cc ke atas di dealer resmi. Konsumen juga akan mendapatkan fasilitas member KRP secara gratis untuk tahun pertama.

“Selain motor tersebut, semua tipe motor Kawasaki baru ataupun bekas (used bike), konsumen bebas pilih untuk keikutsertaan KRP membership,” terang Michael seraya menyebut hal itu sudah termasuk motor baru normal atau motor baru modifikasi.

Selain perlindungan terhadap motor, fasilitas KRP lain yang diberikan melputi jaminan perlindungan tanggung jawab pihak ketiga, dan perlindungan terhadap pengendara motor Kawasaki.

Ganti rugi yang diberikan mencakup kompensasi kehilangan dan kerusakan motor total, kerusakan sebagian, kehilangan dan kerusakan aksesori. Namun batasan kompensasi penggantian disesuaikan dengan harga sepeda motor pada saat diasuransikan.

Sedangkan kompensasi pihak ketiga, tanggung jawab hukum (pemegang polis) terhadap kerugian yang diderita pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan bermotor yang dipertanggungkan maksimal Rp 30 juta.

Sementara bagi pengendara member KRP yang kecelakaan dan mengakibatkan kematian akan mendapatkan nilai ganti rugi dari pihak asuransi maksimal Rp 30 juta.

“Informasi lebih jelasnya mengenai biaya membership dan keterangan lain, konsumen bisa menanyakannya langsung di dealer-delaer resmi Kawasaki,” tutup Michael.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya