Stefan Bradl Putuskan Kontrak dengan Forward Racing?

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Jul 2015, 14:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2015, 14:00 WIB
Stefan Bradl © AFP
Stefan Bradl © AFP

Otosia.com Pebalap MotoGP asal Jerman, Stefan Bradl dikabarkan telah memutuskan kontrak lebih awal dengan Forward Racing pasca ditangkapnya sang bos tim, Giovanni Cuzari oleh pihak kepolisian atas tuduhan penggelapan pajak dan pencucian uang, demikian yang dilansir oleh Speedweek.

Akibat adanya kasus ini, sebagian besar sponsor Forward langsung mengundurkan diri hingga tim Italia ini tak punya biaya balap untuk menurunkan Bradl dan Loris Baz di MotoGP serta Simone Corsi dan Lorenzo Baldassarri di Moto2 Indianapolis, Amerika Serikat pada 7-9 Agustus mendatang.

Masa depan Forward di MotoGP pun tengah di ujung tanduk meski manajemen tim tengah berusaha mencari dana agar bisa kembali turun lintasan di Brno, Ceko pada 14-16 Agustus nanti. Meski begitu, Bradl dikabarkan telah memutuskan untuk tidak turut andil.

Stefan Bradl © AFP

"Saya ingin kembali mengendarai motor MotoGP secepat mungkin," ujar Bradl yang masih dalam tahap pemulihan cedera tulang scaphoid kanan usai kecelakaan di Belanda. "Saya akan 95-100 persen fit di Indy. Saya sudah bisa push up meski tak sempurna. Saya pasti sudah pulih di sesi latihan pertama MotoGP Indy," tambahnya.

Kontrak Bradl dengan Forward sejatinya akan habis akhir tahun ini meski punya opsi lanjutan untuk tahun depan. Bradl digosipkan telah menjalani negosiasi dengan Aprilia Racing Team Gresini untuk menggantikan Marco Melandri dan mengembangkan motor RS-GP hingga akhir musim.

Bradl juga dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan pimpinan tim Octo Pramac Ducati, Francesco Guidotti untuk menggantikan Yonny Hernandez tahun depan. Bila terwujud, maka juara dunia Moto2 2011 ini berpeluang besar mendapatkan Desmosedici GP15 yang tahun ini digunakan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya