Jack Miller Ditransfer ke Aspar Team di MotoGP 2016?

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Jul 2015, 14:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2015, 14:00 WIB
Jack Miller © LCR Honda
Jack Miller © LCR Honda

Otosia.com Pebalap CWM LCR Honda, Jack Miller tengah menghadapi kemungkinan ditransfer ke Aspar Team di MotoGP musim depan. Menurut media asal Jerman, Speedweek masalah finansial yang dihadapi LCR akibat kasus pencucian uang di CWM adalah penyebabnya.

Ada kemungkinan LCR tak melanjutkan kerjasama dengan CWM tahun depan. Bila biaya balap tak mencukupi, maka LCR hanya akan mempertahankan Cal Crutchlow. Miller sendiri memiliki kontrak dengan Departemen Balap Honda (HRC) berdurasi tiga tahun. Bila ini terjadi, maka HRC harus mencari tim baru untuk rider Australia itu.

"Saya tak tahu soal detail kontrak Jack. Kontraknya tidak berada di tangan saya. Kami akan memastikan di Brno soal satu atau dua pebalap untuk musim depan. Jika tidak, mungkin di Misano. Dua tempat ini biasanya menjadi penentuan kejelasan HRC soal masa depan kami," ujar pimpinan LCR, Lucio Cecchinello.

Saat ini, Miller yang melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP tengah berada di peringkat ke-18 pada klasemen pebalap dengan 12 poin. Dengan mengendarai motor RC213V-RS, runner up Moto3 2014 ini merupakan pebalap Honda Open terbaik di atas Nicky Hayden, Eugene Laverty dan Karel Abraham.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (sw/kny)
Berita Terkini Selengkapnya