Juarai Suzuka 8 Hours, Espargaro-Smith Jadi "Teman"

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Jul 2015, 11:00 WIB
Diperbarui 27 Jul 2015, 11:00 WIB
Bradley Smith dan Pol Espargaro © Yamaha Motor Racing
Bradley Smith dan Pol Espargaro © Yamaha Motor Racing

Otosia.com Dua pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro dan Bradley Smith kini "berteman" setelah sukses meraih gelar juara Suzuka 8 Hours 2015 di Suzuka, Jepang pada hari Minggu (26/7). Jika biasanya merupakan rival sengit di MotoGP, kedua pebalap inipun harus bekerja sama dan tak mementingkan ego masing-masing di Suzuka.

Keduanya bertandem dengan juara All Japan Championship sekaligus test rider Yamaha, Katsuyuki Nakasuga. Smith mendapat giliran terakhir turun lintasan, dan Yamaha Factory Racing pun merebut kemenangan dengan keunggulan 1 menit 17,411 detik dari FCC TSR Honda yang digawangi Dominique Aegerter, Kyle Smith dan Josh Hook.

Bradley Smith, Katsuyuki Nakasuga dan Pol Espargaro di podium Suzuka 8 Hours 2015. © Yamaha Motor Racing

"Saya sangat bahagia. Balapan ini sulit dipercaya! Rekan setim saya begitu menakjubkan, mereka sangat cepat. Saya berusaha 200 persen ketika turun lintasan. Yamaha sebagai tim pabrikan bekerja sangat keras demi hasil ini," ujar Espargaro dalam pernyataan resmi tim.

Espargaro sendiri sukses merebut pole untuk Yamaha Factory Racing sehari sebelum balapan, dan mencatatkan waktu 2 menit 6 detik, yakni rekor baru di Suzuka 8 Hours. Menurutnya, keberhasilan besar ini tak luput dari kerja keras Smith, Nakasuga dan seluruh pekerja Yamaha di Iwata, Jepang.

"Saya bangga bisa bertandem dengan Nakasuga-san. Ini pertama kalinya ia tampil bersama kami. Saya juga senang bisa setim dengan Bradley, di mana kami juga setim di MotoGP. Biasanya, kami punya banyak kegiatan berbeda dan jarang mengobrol sebagai teman. Saya senang menemukan dua teman baru dan kami berhasil menang!" tutup Espargaro.

Video Terpopuler saat Ini
 (ymgp/kny)
Berita Terkini Selengkapnya