Pol Espargaro Tekad Terus Kalahkan Sang Kakak

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Jul 2015, 11:00 WIB
Diperbarui 25 Jul 2015, 11:00 WIB
Aleix Espargaro dan Pol Espargaro © AFP
Aleix Espargaro dan Pol Espargaro © AFP

Otosia.com Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro bertekad untuk terus memberikan tekanan kepada sang kakak yang membela Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro agar tetap berada di belakangnya hingga MotoGP musim ini berakhir.

Kakak beradik ini sejatinya sudah bersaing sengit sejak tahun lalu, yakni saat Aleix masih mengendarai Forward Yamaha. Kala itu, Pol sukses menduduki peringkat keenam sementara Aleix di peringkat ketujuh. Pol pun ingin meraih hasil serupa, meski Aleix bakal sulit dikalahkan mengingat kini ia berstatus rider pabrikan.

"Saya sudah mengira Aleix bakal kompetitif dan kuat, karena ia membela tim pabrikan. Suzuki juga mendapat keuntungan yang tidak saya punya (ban lunak). Aleix dan Maverick Vinales juga sangat cepat dan bertalenta. Ketika talenta dan motor bagus bersatu, hasilnya jelas bagus," ujar Espargaro kepada Speedweek.

Saat ini, Pol berada di peringkat kesembilan dengan 64 poin, unggul 20 poin dari Aleix di peringkat ke-12. "Saya berada di depan Aleix pada klasemen, tapi bakal sulit berada di depannya saat balapan. Saya akan mencoba, tapi pasti bakal berat," tutup juara dunia Moto2 2013 ini.

Video Terpopuler saat Ini
 (sw/kny)
Berita Terkini Selengkapnya