Pol Espargaro Tak Bantah Dapat Tawaran dari Tim Lain

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Jul 2015, 14:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2015, 14:00 WIB
Pol Espargaro © Tech 3 Racing
Pol Espargaro © Tech 3 Racing

Otosia.com Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro tak menampik kabar bahwa dirinya tengah mempelajari tawaran dari tim-tim MotoGP lain untuk musim depan. Hal ini disampaikan juara dunia Moto2 2013 ini dalam wawancaranya bersama Speedweek.

Seperti sang tandem Bradley Smith, kontrak Espargaro akan habis akhir tahun ini. Yamaha dan Tech 3 sudah menyatakan ketertarikan untuk mempertahankan keduanya, namun adik kandung Aleix Espargaro itu mengaku tengah mempertimbangkan tawaran lain.

"Akan selalu ada jalan dan tempat baru. Pada titik tertentu, saya harus mengambil keputusan. Saya harus hati-hati karena ini pasti merimbas pada karir saya, baik atau buruk. Saya punya opsi lain, tapi saya harus memastikan opsi itu lebih baik. Bisa saja saya pindah, tapi saya masih melihat-lihat," ujarnya.

Sembilan seri telah berlalu, namun performa Espargaro tidaklah sespektakuler tahun lalu di mana ia menduduki peringkat keenam klasemen. Saat ini, ia berada di peringkat kesembilan dengan 64 poin, tertinggal 23 poin dari Smith di peringkat keenam.

"Kontrak tidak membuat saya tertekan, karena saya sudah cukup marah pada diri sendiri bila tak memenuhi target balap. Saya lebih mencemaskan hasil balap ketimbang kontrak. Tapi tentu semua pebalap gugup saat kontraknya akan habis, tapi itu wajar," tutup Polyccio.

Video Terpopuler saat Ini
 (sw/kny)
Berita Terkini Selengkapnya