Disebut Lebih Cocok ke Honda, Ini Tanggapan Espargaro

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Jul 2015, 16:00 WIB
Diperbarui 22 Jul 2015, 16:00 WIB
Pol Espargaro © Tech 3 Racing
Pol Espargaro © Tech 3 Racing

Otosia.com Sebagai lulusan dan juara dunia Moto2 2013, rider Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro disebut-sebut memiliki gaya balap yang mirip dengan Marc Marquez. Akibatnya, banyak pihak menyarankannya untuk hijrah ke Honda di MotoGP tahun depan.

Kontrak Espargaro dengan Tech 3 dan Yamaha Motor Racing akan habis akhir tahun ini. Meski ketiga belah pihak menyatakan ingin melanjutkan kerja sama, tetap saja pebalap Spanyol ini digosipkan sempat melirik kursi kosong di Honda.

Dalam wawancaranya dengan Speedweek, adik kandung Aleix Espargaro ini pun mendapatkan pertanyaan apakah gaya balapnya yang mirip dengan Marquez bisa lebih cocok dengan RC213V ketimbang YZR-M1.

"Wah, pertanyaan bagus! Tapi entah. Saya tidak bisa mengira-ngira apakah Honda atau Ducati lebih cocok untuk saya, tapi bisa saja. Yang jelas, jika tidak cocok, saya sudah pasti lamban. MotoGP sangat sulit. Semakin Anda memikirkannya, maka Anda makin lamban," ujarnya.

Saat ini Espargaro berada di peringkat kesembilan pada klasemen pebalap dengan 64 poin, tertinggal 23 poin dari sang tandem, Bradley Smith di peringkat keenam. Keduanya akan kembali turun lintasan di MotoGP Indianapolis pada 7-9 Agustus mendatang.

Video Terpopuler saat Ini
 (sw/kny)
Berita Terkini Selengkapnya