Pos Mudik Astra, Seberapa Banyak Peminatnya?

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Jul 2015, 16:15 WIB
Diperbarui 18 Jul 2015, 16:15 WIB
Foto: Nazar R
Foto: Nazar R

Otosia.com Pos mudik Astra atau Pos Siaga Astra terus dibuka selama mudik Lebaran dari tahun ke tahun. Ada saja hal-hal baru yang ditawarkan, mulai dari tempat istirahat dengan fasilitas nyaman, termasuk karaoke, hingga bengkel servis ringan.

Seberapa banyak pemudik yang berminat masuk ke pos-pos ini mungkin menjadi pertanyaan bagi mereka yang biasanya mudik tanpa istirahat dan mampir ke pos-pos sejenis ini.

"Dari tahun 2013 itu  ada 5.427 pengunjung. Tahun lalu ada 5.974 pengunjung. Jadi ada kenaikan lebih kurang 500-an pemudik yang mampir di pos siaga kami," ujar Chief Executive AstraWorld Bambang Gunawan.

Tahun ini, jumlahnya diperkirakan meningkat. Mereka pun mengaku sudah bersiap mengantisipasi naiknya jumlah pengunjung, termasuk untuk kesiapan mekanik.

"Tahun ini kami perkirakan 5.000-6.000 orang. Andaikata lebih, pos kami dan mekanik kami siap membantu para pemudik," ujarnya.

Pos yang merupakan bagian dari Astra Holiday Campaign (AHC) 2015 ini memberikan banyak fasilitas bagi para pemudik pengguna mobil Astra. Yang tebaru, mereka membagikan asuransi kecelakaan cuma-cuma pada periode mudik 13-22 Juli.

Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki oleh mekanik Astra, para pemudik dipersilakan beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di Pos Siaga. Fasilitas-fasilitas ruangan ber-AC, makanan, minuman ringan, dan bingkisan dari sponsor, dapat dinikmati secara gratis oleh para pemudik. Pos mudik ini sendiri terbagi dalam sembilan titik di Jawa Barat hingga Bali.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/why/nzr/abe)
Berita Terkini Selengkapnya