Arm Pump Belum Sembuh, Espargaro Cemas Suzuka 8 Hours

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Jul 2015, 12:00 WIB
Diperbarui 15 Jul 2015, 12:00 WIB
Pol Espargaro (c) AFP
Pol Espargaro (c) AFP

Otosia.com Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro mengaku cemas soal performanya di Suzuka 8 Hours pada 26 Juli nanti, mengingat cedera arm pump kanannya belum sembuh benar meski telah menjalani operasi pasca MotoGP Prancis bulan Mei lalu.

Usai MotoGP Jerman akhir pekan lalu, Espargaro dan sang tandem, Bradley Smith kembali ke Suzuka, Jepang untuk menjalani uji coba lanjutan. Meski tak ada keluhan soal lengannya, Espargaro tak menampik kemungkinan operasi kedua pada masa rehat musim panas.

"Saya masih punya masalah yang sama setelah operasi. Sepertinya saya harus menjalani operasi kedua, karena ini harus diatasi segera. Usai uji coba di Suzuka saya akan mengambil keputusan. Jika tidak berjalan baik, maka operasi kedua tak bisa terhindarkan," ujarnya kepada Speedweek.

Panjang balapan pun diyakini Espargaro juga berpengaruh pada performanya. "Suzuka bakal berat, buat saya ini mengkhawatirkan. Jika dengan 25 lap saja bisa menimbulkan masalah, bayangkan saja bila dengan tiga kali 35 lap. Akan sangat sulit melalui masalah ini," tutupnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (sw/kny)
Berita Terkini Selengkapnya