Smith-Espargaro Siap Lawan Stoner-Van der Mark

Oleh Redaksi Otosia pada 10 Jul 2015, 15:00 WIB
Diperbarui 10 Jul 2015, 15:00 WIB
Bradley Smith (kanan) dan Pol Espargaro © GPOne
Bradley Smith (kanan) dan Pol Espargaro © GPOne

Otosia.com Duet Monster Yamaha Tech 3 MotoGP, Pol Espargaro dan Bradley Smith mengaku siap menghadapi para pebalap Honda, Casey Stoner, Michael van der Mark dan Takumi Takahashi di kejuaraan Suzuka 8 Hours yang digelar di Jepang pada 26 Juli mendatang.

Espargaro mengaku nyaman berkendara di atas motor superbike YZF-R1. Motor tersebut diyakini begitu mirip dengan motor YZR-M1 yang Espargaro dan Smith kendarai di MotoGP. Meski begitu, pebalap Spanyol ini meyakini uji coba yang mereka jalani di Suzuka pekan lalu masih kurang efektif dalam mempelajari motor tersebut.

"Langsung melaju cepat tidaklah mudah, kami harus menjalani lebih banyak lap untuk memahami R1. Kami harus uji coba lagi, menyesuaikan gaya balap dan menentukan limit. Sebelum itu, kita tak akan bisa melihat siapa rival utama kami, tapi sepertinya Honda bersama Casey dan Mickey," ujar Espargaro kepada GPOne.

Dalam ajang balap ketahanan motor ini, Smith dan Espargaro akan didampingi test rider resmi Yamaha sekaligus juara All Japan Championship, Katsuyuki Nakasuga. Dengan pengalaman sang pebalap tuan rumah, Smith mengaku mendapat banyak pelajaran.

"Motor R1 punya karakter yang baik, sangat mirip dengan M1, tapi kami harus terus mengembangkannya. Nakasuga punya prestasi bagus di sini, dan ia mengenal MotoGP. Ia tahu apa yang saya dan Pol inginkan. Ia bilang kami berdua tampil baik," tutup Smith.

Video Terpopuler saat Ini
 (gpo/kny)
Berita Terkini Selengkapnya