Smith Ingin Perbaiki Hasil Balap di MotoGP Jerman

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Jul 2015, 15:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2015, 15:00 WIB
Bradley Smith © Tech 3 Racing
Bradley Smith © Tech 3 Racing

Otosia.com Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith bertekad meraih hasil baik di MotoGP Jerman akhir pekan nanti, mengingat ia hanya finis ketujuh di Assen, Belanda dua pekan lalu. Selain itu, ia dikalahkan oleh sang tandem, Pol Espargaro yang finis kelima.

Tahun lalu, balapan di Sirkuit Sachsenring ini diwarnai oleh kekacauan start akibat hujan yang turun tepat saat balapan akan dimulai. Nyaris seluruh pebalap berganti motor usai lap pemanasan dan start dari pitlane. Dalam balapan tersebut, Smith hanya mampu finis ke-19.

"Kini kami akan menghadapi balapan di Sachsenring dan saya sangat bersemangat meraih hasil baik di atas YZR-M1. Tahun lalu, balapan begitu mengecoh, tapi saya yakin tahun ini akan menjadi pengalaman positif," ujar pebalap Inggris ini melalui pernyataan resmi tim.

Sachsenring merupakan lintasan yang pendek dan tidak mengalir cepat seperti kebanyakan sirkuit dalam kalender MotoGP. Selain itu terdapat banyak tikungan sempit di sirkuit tersebut. Smith pun yakin timnya harus mendapatkan setup yang tepat untuk balapan nanti.

"Beberapa pekan terakhir ini saya dan Pol begitu sibuk menjalani uji coba di Jepang untuk Suzuka 8 Hours. Tapi kelelahan bukan masalah besar dan saya tahu saya punya peluang untuk bersaing dengan pebalap pabrikan sedekat mungkin," tutup Smith.

 (tech/kny)
Berita Terkini Selengkapnya