Tak Tertarik MotoGP, Torres Ogah Gantikan Melandri

Oleh Redaksi Otosia pada 04 Jul 2015, 15:30 WIB
Diperbarui 04 Jul 2015, 15:30 WIB
Jordi Torres © World SBK
Jordi Torres © World SBK

Otosia.com Pemasalahan pelik yang dialami Aprilia Racing Team Gresini MotoGP dengan Marco Melandri membuat nama pebalap Aprilia Racing Red Devils World Superbike (World SBK), Jordi Torres terus dikabarkan bakal menggantikan pebalap Italia tersebut dalam waktu dekat.

Melandri yang merupakan runner up MotoGP 2005 turun di World SBK sejak tahun 2010 dan membela Aprilia pada tahun 2014. Dengan hasil baik setiap tahun, pebalap Italia inipun blak-blakan mengaku frustrasi ketika diminta Aprilia kembali ke MotoGP. Ia bahkan dikabarkan telah bernegosiasi dengan Yamaha untuk proyek World SBK 2016.

Kontrak Torres dengan Aprilia akan habis akhir musim nanti. Meski begitu, dalam wawancaranya dengan situs resmi World SBK, pebalap Spanyol yang lulus dari Moto2 akhir tahun lalu ini tak tertarik pada kompetisi "glamor" MotoGP, apalagi motor Aprilia RS-GP masih dalam tahap pengembangan.

"Rencana saya adalah terus berada di Superbike. Saya sangat menyukai kejuaraan ini dan keputusan ini mengubah hidup saya. Saya lebih bahagia dan lebih menikmati balapan. Target saya bukan tampil baik demi kembali ke MotoGP," ujar Torres yang kini duduk di peringkat kelima klasemen pebalap.

"World SBK adalah kejuaraan yang berbeda dibanding MotoGP, dan pendekatannya berbeda pula. Memang benar bila besok Aprilia berkata saya harus ke MotoGP, mungkin saya akan melakukannya. Tapi itu bukan kemauan saya. Saya bahagia di mana saya berada sekarang," tutupnya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (sbk/kny)
Berita Terkini Selengkapnya