Pol Espargaro Terancam Absen di Suzuka 8 Hours

Oleh Redaksi Otosia pada 04 Jul 2015, 13:30 WIB
Diperbarui 04 Jul 2015, 13:30 WIB
Pol Espargaro © AFP
Pol Espargaro © AFP

Otosia.com Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro terancam absen dari ajang balap ketahanan motor bergengsi, Suzuka 8 Hours pada 26 Juli nanti, mengingat cedera arm pump pada lengan kanannya kambuh di MotoGP Belanda akhir pekan lalu.

Cedera ini dialami Espargaro sejak MotoGP Spanyol awal Mei lalu dan ia segera menjalani operasi usai MotoGP Prancis. Espargaro tak mengalami rasa sakit lagi hingga MotoGP Belanda. Meski berhasil finis kelima, juara dunia Moto2 2013 ini mengaku kembali mengalami pembengkakan.

"Saya harus menahan rasa sakit saat membuka gas di beberapa tempat. Saya tak punya kekuatan di lengan ini, rasanya seperti di Le Mans. Setelah operasi, tim dokter mengambil cairan di dalamnya, namun di Assen lengan saya kembali bengkak," ujarnya kepada Motorsport Total.

Meski kesakitan, Espargaro dan sang tandem, Bradley Smith tetap pergi ke Jepang sehari setelah balapan di Belanda untuk menjalani uji coba di Sirkuit Suzuka bersama tandem mereka yang lain, Katsuyuki Nakasuga. Tapi belum dipastikan apakah Espargaro akan benar-benar turun balapan.

"Jika situasinya tidak membaik, maka saya tak akan menjalani banyak lap di Suzuka. Mungkin saya akan segera berhenti. Bagaimanapun fokus utama saya adalah MotoGP, bukan Suzuka 8 Hours. Jika kembali kesakitan, saya tak akan turun balapan dan kembali menjalani pemeriksaan medis di Madrid," tutupnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (mt/kny)
Berita Terkini Selengkapnya