Honda BR-V Muncul Pertama di Indonesia, Bukan Thailand atau India

Oleh Redaksi Otosia pada 03 Jul 2015, 21:45 WIB
Diperbarui 03 Jul 2015, 21:45 WIB
Konsep Honda BR-V (foto: Nazar)
Konsep Honda BR-V (foto: Nazar)

Otosia.com Bocoran gambaran SUV terbaru Honda sudah dibuka beberapa hari lalu. Indonesia disebut akan menjadi negara pertama bagi kemunculan Honda BR-V. Hal ini memberikan kebanggaan tersendiri sekaligus pertanyaan, mengapa bukan di Thailand ataupun India.

Thailand sendiri sejak lama menjadi sumber bagi mobil-mobil yang diimpor ke Indonesia, termasuk Honda. Adapun India juga punya peran yang sama. Menurut Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, itu karena Indonesia sedang punya pasar yang bagus untuk mobil 7-penumpang.

"Honda melihat Indonesia punya peran penting di Asia Tenggara selain tentunya Thailand dan India, tetapi bukan berarti mereka tidak bisa world premiere. Namun, Indonesia belakangan kan merupakan market tertinggi di Asia Tenggara ya. Honda juga melihat kebutuhan 7-seater di Indonesia itu yang paling tinggi," ujarnya.

Desain Honda BR-V sendiri disesuaikan dengan masukan dari Indonesia. Salah satunya terpaut dengan kondisi jalanan yang belum semuanya bagus, dan kebutuhan kabin yang lapang.

"Jadi memang mobil ini didesain khusus untuk di Indonesia. Indonesia memberikan banyak masukan, seperti kondisi jalanan, kebutuhan lapangnya kabin, dan juga tinggi," ujarnya.

Publik Indonesia sendiri dijanjikan sudah bisa melihat wujud aslinya dalam waktu dua bulan mendatang atau tepatnya pada 20 Agustus atau setelah masa Lebaran.

BR-V sendiri dikabarkan akan menggunakan mesin 1.500 cc tipe i-VTEC. Kabinnya mencakup 7 tempat duduk, menggunakan pelek alloy ukuran besar, dan sudah ada roof rail.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/why/rd)
Berita Terkini Selengkapnya