Rabat: Mungkin Lebih Baik Saya ke MotoGP

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Jun 2015, 14:45 WIB
Diperbarui 18 Jun 2015, 14:45 WIB
Esteve "Tito" Rabat © AFP
Esteve "Tito" Rabat © AFP

Otosia.com Pebalap Estrella Galicia 0.0 Marc VDS sekaligus juara dunia bertahan Moto2, Esteve "Tito" Rabat mengaku sempat berandai-andai bila dirinya turun di MotoGP tahun ini, mungkin dirinya tidak akan harus susah payah seperti tujuh balapan terakhir.

Saat ini, Rabat berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan 94 poin, tertinggal 40 poin dari pebalap Ajo Motorsport, Johann Zarco. Meski begitu, ia mengaku memilih bersikap santai, meski tampil buruk tiga seri pertama musim ini.

"Saya santai saja, karena mempertahankan gelar dunia di Moto2 memang sulit. Hal ini sudah terbukti dalam catatan sejarah. Saat ini ada 30 pebalap yang tampil begitu baik dan satu level persaingan," ujar pebalap Spanyol ini kepada Marca.

Rabat memang sempat diincar beberapa tim MotoGP sejak tahun lalu. Ia pun menolak semua tawaran dengan dalih ingin mempertahankan gelar di Moto2. Sayang, sejauh ini ia baru meraih empat podium termasuk satu kemenangan.

"Saya belum bisa memastikan apakah keputusan saya memang tepat. Jelas ada kalanya saya berpikir mungkin saya bisa tampil baik bila ke MotoGP tahun ini. Tapi musim ini membantu saya belajar banyak. Menang memang sulit, tapi di sinilah asyiknya," ujarnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (mrc/kny)
Berita Terkini Selengkapnya