Sempat Batal, Akhirnya Pertalite Resmi Dijual Usai Lebaran

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Jun 2015, 16:15 WIB
Diperbarui 18 Jun 2015, 16:15 WIB
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

Otosia.com Awalnya, Pertalite dilempar ke pasar pada Mei lalu, akan tetapi batal. Namun Pertamina kembali meyakinkan bahwa Pertalite akan resmi dijual usai Lebaran nanti.

Produk bahan bakar terbaru Pertamina RON 90, yakni Pertalite, akhirnya akan bisa dinikmati oleh masyarakat usai lebaran mendatang.

Informasi ini disampaikan Media Manager PT Pertamina (Persero) Ifki Sukarya di Jakarta (16/6). "Peluncuran Pertalite memang sempat tertunda pada bulan lalu. Saat ini kami terus mensosialisasikan produk baru tersebut", ujar Ifki.

Ifki yang ditemui saat acara pengundian Pertamax & Fastron Go to Europe 2015 itu memastikan bahwa konsumen bisa merasakan produk terbaru Pertalite usai Hari Raya Idul Fitri nanti.

Ketika ditanya apakah Pertalite akan menggantikan Premium, Ifki dengan tegas menjawab bahwa penghapusan Premium itu kewenangan pemerintah.

"Soal Premium, semua ada pada pemerintah. Pertamina cuma sebagai distributor. Lagi pula, masih banyak konsumen yang masih mengandalkan Premium. Sedangkan, Pertalite hadir sebagai pelengkap produk BBM yang ada selama ini", pungkasnya.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/nzr/abe)
Berita Terkini Selengkapnya