Yamaha MT-25 Ekspor Akan Beda dengan Buatan Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Jun 2015, 13:35 WIB
Diperbarui 14 Jun 2015, 13:35 WIB
Yamaha MT-25 (Foto: Nazar)
Yamaha MT-25 (Foto: Nazar)

Otosia.com Ekspor Yamaha MT-25 buatan Indonesia ke negara lain sudah menjadi bagian dari rencana perusahaan berlambang garputala ini. Negara yang dituju termasuk Jepang sebagai rumah Yamaha sendiri serta negara-negara di Benua Australia dan Eropa.

Apakah akan ada perbedaan antara produk yang beredar di Indonesia dan yang diekspor, PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing pun memberi jawaban. Menurut mereka, perbedaan itu tidak akan terjadi pada sektor mesin.

"Tentunya nanti secara basic engine tidak ada perbedaan," kata Dyonisius Beti, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing.

Meski demikian, perbedaan akan muncul hanya sebagai penyesuaian berdasarkan standar tiap negara. "Ada adjustment by country di Asia. Homologasi, ada berbeda," ujarnya.

MT25 akhirnya diluncurkan setelah menjadi wacana sejak lama sebagia pendamping versi naked dari R25. Sepeda motor yang dijual Rp 46 juta ini menggunakan mesin injeksi 250 cc, 2 silinder, DOHC, 8 katup, serta teknologi balap DiAsil Cylinder & Forged Piston, menggunakan transmisi 6-percepatan. Mesinnya berdaya maksimum 26,5 kW pada 12.000 rpm, dan torsi maksimum 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/why/lrs)
Berita Terkini Selengkapnya