Nyaman Naik Yamaha MT-25 karena Ada "Sempilan Karet"

Oleh Redaksi Otosia pada 10 Jun 2015, 14:15 WIB
Diperbarui 10 Jun 2015, 14:15 WIB
Foto: Nazar Ray
Foto: Nazar Ray

Otosia.com Yamaha MT-25 diposisikan sebagai sepeda motor 250 cc untuk berkendara sehari-hari, apakah ke tempat kerja, atau tempat usaha, dan lainnya. Ujaran "kendaraan sehari-hari" bukan hanya soal pencitraan secara tulisan karena Yamaha memang menerapkan sejumlah hal pada motor ini.

Salah satunya adalah pemasangan rubber mount atau sempilan karet di tepian rangka. Gunanya, menurut Ridwan Arifin dari bagian Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, adalah meredam getaran.

"Dari rangka ini, kami mengedepankan kenyamanan berkendara, mengadopsi rubber mount. Ketika berkendara pasti ada vibrasi," ujar Ridwan.

Tidak hanya di bagian rangka, Yamaha melihat pentingnya kegunaan karet serupa pada setang. Hal ini akan memberi pengaruh rasa nyaman mengingat bagian setang bersentuhan langsung dengan biker, mengingat fungsinya untuk bermanuver.

"Di area setang ini juga sudah menggunakan rubber mount, jadi di area ini juga minim vibrasi sehingga berkendara jadi enjoy dan fun," ujarnya.

MT25 akhirnya diluncurkan setelah menjadi wacana sejak lama sebagai pendamping versi naked dari R25. Sepeda motor yang dijual Rp 46 juta ini menggunakan mesin injeksi 250 cc, 2 silinder, DOHC, 8 katup, serta teknologi balap DiAsil Cylinder & Forged Piston, menggunakan transmisi 6-percepatan. Mesinnya berdaya maksimum 26,5 kW pada 12.000 rpm, dan torsi maksimum 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/why/sno)
Berita Terkini Selengkapnya