Ini yang Bikin MT25 Mantap Tembus Macet Dibanding R25

Oleh Redaksi Otosia pada 09 Jun 2015, 17:45 WIB
Diperbarui 09 Jun 2015, 17:45 WIB
Yamaha MT-25 (Foto: Nazar)
Yamaha MT-25 (Foto: Nazar)

Otosia.com Yamaha Indonesia terang-terangan menyebut bahwa MT25 lebih mantap dipakai harian dibanding R25. Pasalnya, R25 lebih menyokong minat balap sehingga mengedepankan performa, khususnya bagi yang berminat turun ke lintasan.

Sementara itu, Yamaha MT25 punya aspek yang disebut "maneuverability" sehingga lebih nyaman dalam pemakaian sehari-hari. Apa saja detailnya? Pihak Yamaha menyebut adanya perubahan di posisi duduk, terutama dengan desain setang.

"Dari mana maneuverability diperoleh? Yang pertama ada riding position. Riding position dari R25 berbeda dari MT25. Posisi setang lebih mendekat ke arah pengendara,"  kata Ridwan Arifin dari bagian Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Tidak hanya lebih dekat, setang juga lebih tinggi. Ridwan  mengatakan bahwa posisi tinggi mengikis gejala pegal saat berkendara dengan sepeda motor.

"Posisi setang juga lebih tinggi sehingga ketika biker berkendara tidak gampang capek, lebih tegak, jadi sangat mudah bagi kita untuk melakukan action atau manuver.  Handel sudah bersistem bar, dengan panjang 710 mm," ujarnya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/why/rd)
Berita Terkini Selengkapnya