Suzuki Siapkan SUV Baru Bernama Vitara Brezza!

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Mei 2015, 17:45 WIB
Diperbarui 26 Mei 2015, 17:45 WIB
Ilustrasi Suzuki Vitara by motorbeam
Ilustrasi Suzuki Vitara by motorbeam

Otosia.com Maruti Suzuki Ltd. sebagai  salah satu agen resmi mobil Suzuki di India dikabarkan tengah sibuk menggarap sebuah SUV baru dengan kode YBA. Keseriusan Maruti Suzuki untuk menerjunkan punggawa tersebut, tercium dari beberapa kali ditangkapnya konsep tersebut di jalanan.

Berkat spyshot yang beberapa kali beredar di media maya, sebuah laman otomotif lokal India, CarToq berhasil membuat gambar spekulatif untuk mengilustrasikan Compact SUV tersebut.

Bukan hanya itu saja, dari pantauan beberapa media lokal India lainnya, aspek bentukan bodi yang menajdi desain patennya pun bahkan sudah sempat bocor.

Inilah compact SUV yang dikatakan oleh motorbeam beberapa waktu lalu bakal menjadi penerus keturunan dari generasi Suzuki Grand Vitara. Nama yang dipakai nantinya adalah Suzuki Vitara Brezza.

Sesuai namanya, konsep dasar yang dipakai nampak sangat jelas mengampu sosok masterpiece Suzuki Vitara dan konsep Suzuki XA-Alpha yang kesemuanya merupakan hasil olah desain dari konsep iV4 untuk  dipamerkan dalam gelaran akbar Auto Expo India 2012 lalu. Jika menelisik dari segi dimensi, tak pelak dialah sosok baru yang dipersiapkan sebagai rival Ford EcoSport.

Melirik ke dalam sisi performanya, ada kemungkinan besar ia akan mengadopsi mesi 1.2 liter K-series berbahan bensin dan juga 1.3 liter Multijet diesel motor.

 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya