Modifikasi Kekar Kaki Tiger Revo

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Mei 2015, 11:15 WIB
Diperbarui 13 Mei 2015, 11:15 WIB
Modifikasi Honda Tiger (foto: Hafid)
Modifikasi Honda Tiger (foto: Hafid)

Otosia.com Sepeda motor yang handal dalam menghadapi berbagai kondisi jalan menjadi keinginan para biker yang menggemari aktivitas touring. Sektor kaki-kaki pun menjadi perhatian khusus guna menunjang aktivitas tersebut.

Pada bagian inilah yang kemudian perlu diperkuat. Salah satunya dengan melakukan modifikasi menggunakan kaki-kaki limbah motor gede. Seperti yang dilakukan Adrian, seorang pegawai bank sekaligus biker pemilik Tiger Revo satu ini.

Mempercayakan modifikasi kepada Ksatriasilver Corner milik Syaiful, kaki depan orisinil Tiger diganti menggunakan Teleskopik CB400. Begitu pula pada bagian belakang, Swing Arm Dual Shock CB400 yang memiliki karakter lebih tebal disematkan sehingga terlihat lebih garang.

Kedua bagian tersebut diperkuat Velg Set Kawasaki ZZR 1100 R17 dengan ukuran 6 inci di belakang dan 3,5 inci di depan. Untuk melengkapi, ban Michelin berukuran 190/55/17 dan 120/60/17 membungkus kedua velg sehingga kesan kuat begitu ketara.

"Pengerjaannya memakan waktu selama dua minggu, lamanya saat adjustment saja. Sektor kaki-kaki ini disetting untuk Touring, sehingga sangat nyaman untuk dipakai harian," terang Syaiful.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fid/rd)
Berita Terkini Selengkapnya