New Suzuki Vitara Dapat Rating Keamanan Terbaik!

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Apr 2015, 20:00 WIB
Diperbarui 23 Apr 2015, 20:00 WIB
New Suzuki Vitara 2015
New Suzuki Vitara 2015

Otosia.com Model SUV paling anyar new Suzuki Vitara mengambil giliran untuk membuktikan kualitas perangkat keamanan yang disematkan pabrikan asal Jepang tersebut sebelum terjun ke pasar global.

Warta oleh Carscoops (23/04) menyebutkan Euro NCAP belum lama ini merilis hasil sesi uji tabrak terkini yang menyertakan sejumlah model tunggangan roda empat terbaru, termasuk new Suzuki Vitara yang berhasil menyabet peringkat terbaik dengan perolehan bintang 5.

Dari hasil tes tersebut, sang crossover SUV menyikat habis semua poin terbaik dalam 4 bidang, yakni perlindungan penumpang dewasa dengan skor 89 persen, 85 persen untuk perlindungan penumpang anak-anak, serta perlindungan pejalan kaki dan fitur safety assist yang masing-masing memperoleh skor 76 persen dan 75 persen.

Sosok kekar Vitara terbaru memang diciptakan dengan desain sangar dan material berkualitas tinggi yang memperkuat rangka tubuhnya. Belum lagi adanya 7 buah airbags, fitur Radar Brake Support system yang kian canggih dan Electronic Stability Program menjanjikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang.

Selain Suzuki Vitara 2015, Fiat 500x dan Mazda2 paling anyar juga menjalani crash test session dari Euro NCAP. Masing-masing lolos uji tabrak dengan perolehan nilai yang cukup baik, yakni sama-sama diberi 4-bintang.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya