Ninja ZX-10R Bawa Jonathan Rea Tampil Perkasa di WSBK Thailand

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Mar 2015, 16:15 WIB
Diperbarui 23 Mar 2015, 16:15 WIB
foto: crash.net
foto: crash.net

Otosia.com Bersama Ninja ZX-10R pebalap Kawasaki, Jonathan Rea, tampil perkasa pada putaran kedua world superbike championship (WSBK) di sirkui Chang International Buriram, Thailand, Minggu kemarin (22/3).

Rea berhasil menduduki posisi pertama saat finish di race 1 dan race 2, mengalahkan pebalap Aprilia, Leon Haslam yang harus puas di posisi kedua. Pebalap Kawasaki lainnya, Tom Sykes tampil cukup meyakinkan dengan merebut posisi ketiga di race pertama. Namun sayang, di race kedua, mantan juara dunia WSBK 2013 bersama Kawasaki ini terlempar dari tiga besar.

Pada race kedua, posisi pertama dan kedua tidak berubah seperi race pertama, yakni Jonathan Rea, Leon Haslam, dan pebalap Suzuki, A. Lowes.

Pada race pertama Rea mencatat waktu 1,34s, dan mampu mencatat the new lap record pada race kedua, yaitu 1,33.817.

"Bagi saya ini menjadi pekan yang sempurna dengan meraih dua kali pole position, dan menang di dua kali race. Ninja ZX-10 sepanjang race telah menunjukkan performa yang sangat baik, sehingga saya bisa melaju dengan cepat meninggalkan pebalap lain. Ini memberikan kepercayaan diri yang sangat kuat bagi saya saat membalap,” ujar Jonathan Rea.

“Saya tidak punya begitu banyak kemenangan dalam karir saya. Namun saya beruntung mendapatkan motor dan tim yang sangat bagus, dan saya menikmati balapan. Hal ini membuat saya siap tampil bagus dan berusaha menikmati balapan dan menang di seri selanjutnya,” tambah Rea.

Dengan hasil tersebut, Rea berhasil menambah poin yang cukup signifikan, dan membuatnya sementara memimpin klasmen WSBK 2015. Rea berhasil mengumpulkan poin sebanyak 95, sementara Haslam yang menduduki posisi pertama klasmen WSBK putaran pertama di Philip Island lalu, melorot diposisi kedua dengan poin 85.

Sementara itu Tom Sykes, yang juga merupakan pebalap Kawasaki menempati posisi tak jauh dari Rea dan Haslam, yaitu posisi ketiga dengan poin 50.

"Senang akhirnya saya bisa menaiki podium (ketiga) di race pertama untuk balapan kali ini, meski di seri pembuka saya belum bisa podium. Tapi ini merupakan langkah yang baik bagi saya menuju balapan selanjutnya, meraih kemenangan dan naik podium,” kata Tom Sykes.

“Naik podium ketiga di race pertama bukanlah hasil yang buruk. Namun ini bukanlah hasil balapan yang maksimal. Masih banyak hal yang belum saya capai dalam musim balapan tahun ini. Saya dan tim akan terus bekerja keras meningkatkan kemampuan motor guna mencapai hasil yang lebih baik di putaran-putaran selanjutnya,” pungkas Sykes.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya