Mobil Jenazah "Mengajari" Supercar Mengebut

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Des 2014, 10:15 WIB
Diperbarui 27 Des 2014, 10:15 WIB
Volvo Amazon vs Ferrari 458 (Foto: Youtube GTBoard)
Volvo Amazon vs Ferrari 458 (Foto: Youtube GTBoard)

Otosia.com Siapa tak kenal dengan Ferrari 458? Supercar asal Italia yang berbanderol milyaran rupiah tersebut jelas mampu mengundang air liur para penggemar supercar di seluruh dunia. Jelas, salah satu modalnya akselerasi 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik jadi modal utama.

Di sisi lain, penantang datang dari mobil yang sama sekali tak diduga-duga, yakni Volvo Amazon. Mobil yang di beberapa negara dipergunakan sebagai mobil duka ini merupakan salah satu produkan Volvo yang berbentuk wagon klasik.

Namun saat dipacu di garis lurus, yang ada Volvo Amazon terkesan "menuntun" si Kuda Jingkrak, dan sejurus kemudian segera menghentak pedal gas secara maksimal. Yang terlihat justru si mobil duka mampu berada sedikit di depan sang supercar.

Entah karena supirnya yang handal atau memang Volvo Amazon ini memang lebih unggul, tapi "mengimbangi" supercar model Ferrari 458 jelas bukan perkara untuk mobil sehari-hari.

Semakin mengejutkan karena mobil ini merupakan mobil dengan transmisi manual. Namun didukung dengan modifikasi di sana-sini yang membuatnya mampu unggul dibanding Ferrari 458 tersebut, yang juga diperlihatkan secara detail di video di bawah ini. Jangan lagi deh mobil ini dipakai untuk mengangkut jenazah, bisa hidup lagi.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya