Wow! Chevrolet Ciptakan Pick Up Off-roader Tangguh!

Oleh Redaksi Otosia pada 20 Nov 2014, 16:15 WIB
Diperbarui 20 Nov 2014, 16:15 WIB
Chevrolet Colorado ZR2 Concept (source: Chevrolet)
Chevrolet Colorado ZR2 Concept (source: Chevrolet)

Otosia.com Gaya maskulin dan macho merupakan karakter khas yang menempel sebagai jati diri pick up truck Chevrolet Colorado sepanjang eksistensinya sejak tahun 2004.

Di sela meriahnya gelaran akbar Los Angeles Motor Auto Show 2014 nampak satu sosok tunggangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Rupanya, jagoan ini adalah hasil evolusi dari Chevrolet Colorado yang dikenal dengan sebutan ZR2 Concept.

Begitu kokoh dan solid di segi perawakan, konsep pick up truck off-roader memaparkan aura maskulin dengan ukuran body yang lebih bongsor dari Colorado Z71 serta penampakan fascia yang agresif.

Tak ketinggalan berbagai piranti dan perlengkapan spesial, seperti alumunium tow hooks, integrated winch, 18 inch bed lock-style alumunium wheels dan ban khusus off-road dijejalkan sebagai bekalnya menjelajahi medan ekstrim nanti.

Soal performa tak perlu diragukan lagi. Tenaga Colorado ZR2 Concept diproduksi oleh teknologi dapur pacu terbaru dari Chevrolet, yaitu mesin diesel Duramax 2.8 liter dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan sistem penggerak 4 roda (4WD).

Dari mesin tersebut, ia mampu menggelontorkan tenaga sebesar 183 hp didukung letupan torsi hingga 500 Nm sang pick up penjelajah tak gentar meski harus melintasi berbagai macam medan dan kontur.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya