9 Pilihan Mobil Murah Favorit Untuk Niaga

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Nov 2014, 09:15 WIB
Diperbarui 08 Nov 2014, 09:15 WIB
Beberapa mobil niaga (Foto: Istimewa)
Beberapa mobil niaga (Foto: Istimewa)

Otosia.com Di Indonesia, banyak sekali pilihan untuk mobil dengan tujuan mengangkut banyak anggota keluarga. Tapi tak jarang pula, mobil yang biasanya digunakan untuk membawa anggota keluarga tersebut digunakan untuk kegiatan memutar uang.

Seperti menjadikan mobil tersebut sebagai taksi, travel, angkutan barang dan lain sebagainya. Sehingga dari konsumen yang membeli mobil tersebut memiliki dua manfaat, selain bisa menggunakannya untuk pribadi, juga bisa digunakan untuk berniaga.

Umumnya, mobil-mobil yang digunakan untuk berusaha tersebut adalah mobil dengan harga yang terjangkau, konsumsi BBM irit, perawatan mudah serta yang lebih penting adalah memiliki kapasitas besar yang mampu memuat banyak penumpang maupun barang.

Berikut adalah deretan mobil-mobil yang sering digunakan untuk berniaga dan bisa dipilih menjadi mobil bisnis.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fjr)

Xenia & Avanza

Xenia & Avanza

Duet kembar yang satu ini memang sering sekali digunakan untuk tujuan berniaga. Salah satunya dengan bukti bahwa masyarakat Indonesia seringkali menggunakan keduanya menjadi mobil travel.

Xenia dan Avanza sendiri sudah teruji secara fungsionalitas, konsumsi BBM yang murah dan irit, serta kapasitas besar membuat mobil ini sering jadi pilihan untuk jadi mobil andalan banyak orang untuk jalan jalan. Harga keduanya sampai dengan Rp 100-110 jutaan

Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio

Di Indonesia Daihatsu Luxio lebih sering digunakan sebagai mobil yang bisa mengangkut penumpang. Salah satunya adalah travel. Tapi di beberapa daerah, penggunaan Daihatsu Luxio juga digunakan mengangkut barang-barang seperti sayur dan yang lain lain.

Dengan pintu geser, Luxio memberikan kemewahan tersendiri pada penumpang. Bangku yang bisa dilipat, kapasitas besar, dan suspensi yang nyaman menjadi senjata andalan Daihatsu Luxio. Luxio dihargai sampai dengan Rp 110 jutaan

Mitsubishi Maven

Mitsubishi Maven

Mobil ini memiliki kemiripan dengan Suzuki APV, sayangnya populasi dari mobil ini beserta spare partnya tidak terlalu banyak bisa ditemui, bahkan di kota-kota besar.

Di banyak daerah, Mitsubishi Maven masih banyak digunakan sebagai kendaraan pengangkut barang, serta di beberapa tempat lainnya juga digunakan sebagai kendaraan travel dan taksi. Mitsubishi Maven dihargai sampai dengan Rp 90 jutaan

Suzuki APV

Suzuki APV

Dengan kapasitas hingga mencapai 8 orang, tidak heran mobil ini juga sering diburu sebagai salah satu andalan untuk membuat usaha. Perawatan mobil ini juga relatif mudah, sehingga para pengusaha travel dan taksi tidak terlalu pikir panjang jika ingin membeli mobil ini.

Selain itu ground clearance dari mobil ini juga cukup tinggi, sehingga saat melewati jalan yang tidak rata, mobil ini tidak akan terlalu terganggu saat melewatinya. Mobil ini bisa mencapai Rp 125 jutaan.

Nissan Evalia

Nissan Evalia

Beberapa menganggap bahwa Nissan Evalia merupakan versi murah dari Nissan Serena, tapi apapun itu, yang jelas Nissan Evalia juga menawarkan akomodasi kabin yang lebih dari cukup untuk mengangkut banyak orang.

Performa mesin dan konsumsi BBM yang saling mendukung semakin mendorong orang untuk membeli Nissan Evalia. Baris ketiga juga bisa dilipat untuk memberikan ekstra ruang bagi barang. Nissan Evalia dipasarkan dengan harga sampai dengan Rp 130 juta

Toyota Hiace

Toyota Hiace

Dari banyak mobil yang ditampilkan, Toyota Hiace merupakan yang termahal. Tapi harga itu terbayar lunas dengan kelengkapan yang sangat baik. Terlebih lagi dengan kapasitas mobil ini yang bisa mencapai 12 orang setiap kali mengangkut.

Mobil Toyota Hiace memang tidak terlalu diburu, karena banyak pengusaha lebih memilih untuk membeli mobil dengan nama yang lebih sudah dikenal. Toyota Hiace dipasarkan dengan harga sampai Rp 225 jutaan.

Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max

Gran Max menjadi salah satu yang paling favorit untuk dibeli. Selain karena kapasitasnya yang besar, harga dari mobil ini juga dirasa jadi salah satu yang paling murah.

Sayangnya Gran Max tidak memiliki performa yang paling sempurna, karena sekalipun mobil ini gesit, dari sisi bantingan juga keras. Tapi meskipun demikian Daihatsu Gran Max masih sangat diminati banyak perusaan travel. Daihatsu Gran Max dijual dengan harga sampai dengan Rp 90 juta

Isuzu Elf Minibus

Isuzu Elf Minibus

Isuzu Elf Minibus merupakan mobil handal yang sejatinya telah dipergunakan banyak sekali perusahaan travel semenjak berpuluh tahun yang lalu. Keawetan mobil ini, yang juga bisa berusia sampai dengan puluhan tahun membuat mobil ini banyak sekali dicari untuk usaha.

Isuzu Elf Minibus sendiri di banyak daerah tidak hanya digunakan untuk mengangkut penumpang. Tapi juga digunakan sebagai pengangkut barang niaga. Isuzu Elf Minibus dihargai sampai dengan Rp 200 jutaan

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga memang belum terlalu lama, sekitar beberapa tahun ke belakang ini menjadi salah satu objek untuk digunakan sebagai usaha. Tapi ternyata banyak sekali perusahaan travel yang menggunakan kehandalan Ertiga.

Suzuki Ertiga terkenal sekali dengan kenyamanannya. Karena mobil ini memang didesain sebagai mobil keluarga yang ramah penumpang. Di beberapa kasus, Suzuki Ertiga juga digunakan sebagai mobil travel. Suzuki Ertiga dihargai sampai dengan Rp 180 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya