Dua Versi Anyar Ford Troller T4 Menampakkan Diri!

Oleh Redaksi Otosia pada 11 Nov 2014, 16:15 WIB
Diperbarui 11 Nov 2014, 16:15 WIB
Ford Troller T4 (source: Carscoops)
Ford Troller T4 (source: Carscoops)

Otosia.com Publik Brazil akhirnya dapat melihat sosok asli punggawa off-road paling anyar dari Ford dalam gelaran Sao Paulo Motor Show 2014. Diluncurkan oleh Troller dalam 2 varian bernama T4 Off-Road dan T4 Rescue, dua tunggangan konsep terbaru yang siap menjadi tandingan kejayaan Jeep sebagai jawara di medan off-road.

Tersaji lengkap dengan "persenjataan" khusus medan yang super ekstrim, T4 Off-Road tampil lebih "sangar" dan telah dipasangi snorkel, winch, ban off-road serta plat baja yang berfungsi melindungi mesin dari benturan-benturan keras. Di dalam kabin, ada custom trim spesial yang mengedepankan estetika dan kenyamanan penumpang, dikutip dari Carscoops (01/11).

Di sisi lain, Troller T4 Rescue terlahir sebagai "emergency service vehicle" yang mampu menjelajah hingga ke pelosok-pelosok wilayah terpencil. Tak kalah macho dari varian Off-Road, bagian eksterior T4 Rescue diberi paduan finishing orange dan aksen warna biru yang apik, lampu LED serta velg berukuran 17-inch.

Masih dari lansiran yang sama, baik T4 Off-Road maupun T4 Rescue telah dilengkapi disc brakes di keempat roda, limited slip differential, electronic traction control, ABS dan juga Eletronic Brakeforce Distribution.

Kedua seri terbaru untuk Negeri Samba ini memanfaatkan tenaga sebesar 200 hp yang diproduksi oleh jantung pacu turbodiesel berkapasitas 3.2 liter dan transmisi manual 6-percepatan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya