Honda HR-V di POS 2014 Masih Model Prototype

Oleh Redaksi Otosia pada 31 Okt 2014, 20:30 WIB
Diperbarui 31 Okt 2014, 20:30 WIB
Honda HR-V Prototype (Foto: Alvin)
Honda HR-V Prototype (Foto: Alvin)

Otosia.com Melalui ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS 2014), yang digelar pada tanggal 29 Oktober – 2 November 2014, di Grand City Surabaya, produsen mobil Honda tampak kebanjiran pengunjung. Selain karena berbagai program penjualan menarik, banyak pengunjung yang penasaran akan produk CUV baru Honda yaitu HR-V.

Tak bisa dipungkiri kalau yang menjadi bintang di booth Honda kali ini adalah Honda HR-V dimana yang masih dalam bentuk Prototype alis bukan model produksi. Honda HR-V merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda di Indonesia. Debut pertama dunia telah dilakukan melalui ajang Tokyo Motor Show 2013, pada tanggal 21 November dengan menggunakan nama Honda Vezel. Dan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 Honda HR-V Prototype hadir untuk pertama kalinya di Asia Tenggara.

Honda HR-V dirancang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah CUV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda. Untuk pasar Indonesia, Honda HR-V ditawarkan dalam 4 varian yaitu tipe 1.5 liter A M/T, 1.5 liter S M/T dan CVT, 1.5 liter E CVT, serta 1.8 liter CVT Prestige.

HR-V juga akan hadir dengan standar keselamatan tinggi yang menjadi ciri khas dari setiap produk Honda. Fitur keselamatan yang disematkan pada Honda HR-V di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Dual SRS Airbags.

Terdapat dua fitur baru yang untuk pertama kalinya diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia, yaitu Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake berfungsi untuk mengoperasikan rem parkir secara elektris untuk mengaktifkan maupun melepaskan rem parkir dilakukan dengan tombol. Auto Brake Hold merupakan mode standby dari sistem pengereman, sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti setelah mengaktifkan tombolnya.

Selama POS 2014 berlangsung, konsumen juga dapat melakukan booking Honda HR-V dengan kisaran harga Rp. 240 – 280 juta untuk varian 1.5 liter, dan ± Rp. 350 juta untuk varian mesin 1.8 liter.

Cuma yang harus diketahui adalah versi produksi Honda HR-V ini akan mulai dipasarkan secara resmi awal tahun 2015 mendatang.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/vin/rd)
Berita Terkini Selengkapnya