Berkomitmen Keselamatan Berkendara, AHM Diganjar Medali Emas

Oleh Redaksi Otosia pada 31 Okt 2014, 16:30 WIB
Diperbarui 31 Okt 2014, 16:30 WIB
AHM (Foto: Istimewa)
AHM (Foto: Istimewa)

Otosia.com PT Astra Honda Motor (AHM) dinobatkan sebagai perusahaan yang paling memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara setelah meraih medali emas dalam ajang Customer Protection Index Automotive 2014 yang adakan oleh MarkPlus bekerjasama dengan Korlantas Polri.

Penghargaan ini merupakan salah satu hasil dari komitmen dan konsistensi perusahaan dalam melakukan beragam aktifitas keselamatan berkendara selama bertahun-tahun di berbagai segmen usia di Tanah Air.

Penghargaan tertinggi berupa medali emas diserahkan kepada AHM oleh Founder & CEO MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya, Taufik, Chief Executive MarkPlus Insight, dan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., bersamaan dengan pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 di Jakarta Convention Hall, Jakarta (29/10).

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan selain memproduksi sepeda motor dengan kualitas dan layanan terbaik, perusahaan juga secara aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan pengendara bagi pengguna sepeda motor.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Sosialisasi keselamatan berkendara bagi masyarakat akan terus kami gulirkan di segala lapisan usia dan berbagai segmen pengguna sepeda motor. Kami pun secara konsisten melatih instruktur-instruktur keselamatan berkendara Honda yang handal agar penyebarannya bagi masyarakat bisa berjalan lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan AHM mengacu pada konsep Attitude, Responsible, dan Tactics. ‎ Setiap tahun bersama jaringan main dealer, AHM melakukan sosialisasi terhadap se‎kitar 1.000 orang dengan dukungan 150 instruktur keselamatan berkendara terlatih dari 29 main dealer Honda di Indonesia.

MarkPlus mengukur Indeks Perlindungan Konsumen Otomotif berdasarkan penilaian pada upaya sosialisasi produsen atas enam dimensi keselamatan berkendara, yakni keamanan kendaraan, gangguan berkendara, kondisi kendaraan, kecepatan mengemudi, batas muatan dan pengaruh alkohol yang masing-masing dilihat pada tiga titik sentuh yakni program komunikasi, penjelasan tenaga penjualan serta penjelasan personil bengkel. Pengukuran dilakukan pada empat motor paling banyak digunakan di Indonesia, yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki.

"Kegiatan ini sangat baik sekaligus mampu mendorong semua pihak untuk ikut mengkampanyekan keselamatan ke masyarakat," ujar Kepala Korlantas Polri Irjen.Pol Condro Kirono yang turut menyerahkan penghargaan bergengsi ini ke AHM.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tr/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya