Akankah 6 Mobil ini Segera Dipasarkan di Indonesia?

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Okt 2014, 09:15 WIB
Diperbarui 23 Okt 2014, 09:15 WIB
6 Mobil IIMS (Foto: Istimewa)
6 Mobil IIMS (Foto: Istimewa)

Otosia.com Memang IIMS 2014 telah berakhir, tapi sisa-sisa pertanyaan masih mengendap di kepala banyak orang yang menghadiri IIMS 2014 lalu. Salah satunya adalah apakah mobil-mobil yang sudah dipamerkan akan segera diproduksi dan dipasarkan di Indonesia?

Terutama beberapa mobil yang baru berjudul "perkenalan" di IIMS 2014. Bagi produsen-produsen mobil ini, tidak haruslah langsung mereka menjual di tempat mobil-mobil yang masih jadi bagian perencanaan penjualan mereka di masa depan. Beberapa di antaranya sengaja dipamerkan untuk melihat sejauh mana animo masyarakat dalam menyambut mobil yang sedang, dan akan diproduksi tersebut.

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan baik produsen maupun konsumen mobil yang dipamerkan di IIMS tersebut adalah, bahwa kedua pihak punya kesempatan untuk masing-masing menaksir harga, dan lingkup pasar yang bisa dijangkau.

Nah, mobil apa saja yang jadi bahan "pamer" di IIMS lalu, yang bisa saja dipasarkan di Indonesia dalam tahun-tahun ke depan? Mari disimak daftarnya berikut.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fjr)

Tata Zest

Tata Zest

Model sedan kompak yang diberikan produsen mobil asal India ini tak pelak memberikan perbedaan signifikan pada keseluruhan line up Tata yang selama ini didominasi mobil dengan ukuran medium ke atas.

Tata Zest sendiri hadir dengan mesin bensin dan mesin diesel. Dengan ukuran 1.2T dan Quadrajet 1.3L. Mesin dari Tata Zest mampu menghempaskan tenaga sampai dengan 90hp. Bisa dipastikan konsumen akan dimanjakan dengan konsumsi bahan bakar yang bisa dikustomisasi, karena adanya mode Sport, Eco, dan City.

Suzuki Celerio

Suzuki Celerio

Suzuki Celerio yang sempat digadang-gadang menjadi penerus tahta Suzuki Splash, nyatanya saat eksis di IIMS, belum memberikan kepastian apakah Suzuki Celerio akan bisa segera mengarungi jalanan Indonesia atau tidak.

Mobil ini relatif kecil karena hanya berbobot tidak lebih dari 850 kg untuk berat kosongnya, mesinnya sendiri berukuran 1L. Tenaga dari mobil ini tidak terlalu besar, karena memang formatnya adalah city car, yakni sebesar 67hp.

Suzuki Hustler

Suzuki Hustler

Berbeda dengan Suzuki Celerio, Suzuki Hustler hadir sebagai pembeda dari line up Suzuki yang sudah ada di Indonesia. Formatnya crossover, tapi mencolok, karena bobot dari Hustler hanya 790 kg, justru lebih ringan daripada Suzuki Celerio.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin bervolume 658cc menggunakan 3 buah silinder dan juga CVT. Dikabarkan, meskipun ukurannya kecil dan ringan, mobil ini memiliki kenyamanan yang sangat baik, terutama untuk perjalanan jarak jauh.

Chevrolet Corvette Stingray

Chevrolet Corvette Stingray

Mobil sport Corvette Stingray merupakan salah satu produk Chevrolet generasi terbaru dari keluarga Corvette, berformat dua penumpang serta memberikan kesan kuat, cepat dan macho dalam satu bungkus. Corvette Stingray juga diberikan pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Chevrolet Corvette Stingray dibekali dengan mesin dahsyat V8 berukuran 6.162cc, dengan daya kuda mencapai angka 455. Dengan lontaran sedemikian besar, bisa dipastikan mobil ini akan menjadi muscle car yang sangat ideal.

Daihatsu Copen

Daihatsu Copen

Daihatsu Copen sebenarnya telah menjadi buah bibir banyak orang bahkan sebelum perhelatan IIMS 2014 digelar beberapa waktu yang lalu. Selain karena terlihat unik, ini merupakan salah satu terobosan yang cukup tidak biasa dari Daihatsu.

Daihatsu Copen dibekali dengan jantung pacu sebesar 660cc dan bertenaga sampai dengan 64hp yang bertransmisikan CVT. Mobil ini didesain sebagai mobil kupe, berkapasitas 2 orang dan atap yang convertible. Kabar terakhir, Daihatsu Copen akan segera dijual tahun depan.

BMW i8

BMW i8

Tidak ada kata-kata yang cukup pantas kecuali "keren, futuristik, dan sensasional", kepada BMW i8 yang sempat menjadi bahan heboh di IIMS 2014. Hidung khas BMW, ditambah glowing dark yang menyulap seluruh tubuh BMW i8 jadi terlihat mewah dan elegan, serta aksen headlight dan tail-light membuat mobil ini semakin terkesan superior.

Mobil yang bersistem hybrid ini dipersenjatai dengan mesin berukuran 1.499cc dengan daya kuda sampai dengan 362hp. Diklaim mampu melesat sampai dengan kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik saja, jelas semakin membuat mobil ini terlihat "ekstrim".

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya