HOT! Honda Siapkan Sang Penakluk Kekuatan Ford EcoSport

Oleh Redaksi Otosia pada 10 Okt 2014, 19:15 WIB
Diperbarui 10 Okt 2014, 19:15 WIB
Ilustrasi Honda Vezel Hybrid Konsep (Foto: wikimedia)
Ilustrasi Honda Vezel Hybrid Konsep (Foto: wikimedia)

Otosia.com Langkah Ford bermain di kelas compact SUV dengan menerjunkan EcoSport, menjadi magnet yang cukup berpengaruh dalam menggaet pasar roda empat dunia. Dengan demikian, segmentasi pasar compact SUV ini pun kian menjajikan dan tentu saja rawan menjadi bahan rebutan.

Tidak terkecuali Honda yang baru-baru ini dikabarkan sedang meracik ramuan baru guna memborbardir keangkuhan Ford EcoSport. Cardanddriver Brazil via indianautosblog, Rabu (15/10) bahkan sempat membuat sebuah teaser dan menamakannya "Ford EcoSport Competitor".

Menganalisa sejenak karakter fisiknya, jelas saja ia layaknya Honda HR-V yang merupakan pengembangan dari desain Honda Brio. Berbagai aksesoris sudut terluarnya seperti tailligt justru lebih mengarah pada sang senior Honda CR-V.

Sampai saat ini memang belum ada informasi yang berhasil dihimpun soal sumber tenaganya. Namun, beberapa ekspektasi mengarahkan pada jantung pacu i-VTEC berkapasitas 1.5 liter yang sekarang masih dimiliki oleh Honda Mobilio. Selain itu, ia juga akan disediakan dengan mesin diesel i-DTEC 1.5 liter. 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya