Hot! "Saudara" Mobil Teririt Dunia Akhirnya Dirilis!

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Okt 2014, 13:15 WIB
Diperbarui 02 Okt 2014, 13:15 WIB
Volkswagen XL Sport (Source: Indianautosblog, youtube)
Volkswagen XL Sport (Source: Indianautosblog, youtube)

Otosia.com Pabrik mobil-mobil legendaris dari tanah Jerman, Volkswagen, tuntas menunaikan janjinya akan menghadirkan keturunan baru berwujud sporty dari tunggangan roda empat teririt dunia, VW XL1.

Terlahir sebagai varian high-performance dari mobil dengan efisiensi bahan bakar paling irit yang pernah dibuat tersebut, sosok model bernama VW XL Sport ini tertangkap kamera secara nyata semalam sebelum perhelatan akbar Paris Motor Show 2014 berlangsung.

Info dari Indianautosblog (02/10) menyebutkan bahwa sekadar mengusung kosmetik yang lebih macho, sektor performa VW XL Sport sengaja dibuat lebih "nendang". Ia mengadopsi dapur pacu 2-silinder terkuat dunia milik Ducati 1199 Superleggera dengan output tenaga sebesar 199hp, berbeda dengan XL1 yang output gabungannya hanya sekitar 75hp.

Tubuh aerodinamis yang memiliki koefisien drag 0,258 diselaraskan dengan keindahan superioritas desain buatan Volkswagen seolah melahirkan terobosan sebuah karya sports car yang belum pernah ada sebelumnya.

Belum dipastikan berapa banderol yang diminta untuk meminang VW XL Sport ini. Namun menurut rumor yang terdengar mengatakan kalau hanya ada 250 unit mobil tersebut yang akan diproduksi.

Mau tahu lebih lanjut tentang Volkswagen XL Sport? Lihat penampakannya di Paris Motor Show 2014 selengkapnya dalam galeri di bawah.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya