Hasil IIMS Bikin Fiat-Chrysler Group Sumringah

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Sep 2014, 11:15 WIB
Diperbarui 30 Sep 2014, 11:15 WIB
Booth Fiat Chrysler Group di IIMS (foto: Nazar Ray)
Booth Fiat Chrysler Group di IIMS (foto: Nazar Ray)

Otosia.com Hajatan IIMS 2014 menuai hasil gemilang bagi PT Garansindo Inter Global, Authorized General Distributor untuk Alfa Romeo, Fiat, Chrysler, Jeep dan Dodge di Indonesia. Selama 11 hari pameran 385 unit mobil terjual.

Angka tersebut menurut Garansindo terbilang cukup fantastis mengingat 35 Alfa Romeo Giulietta yang baru diperkenalkan terjual, 65 unit penjualan Fiat, 105 Dodge Journey terjual, 160 unit penjualan dari brand Jeep (termasuk Jeep Wrangler Brute Double Cab) dan 20 unit penjualan sedan premium Chrysler 300C.

"Keberhasilan ini merupakan hasil dari teamwork dan kinerja yang baik dari seluruh pihak yang terlibat dalam partisipasi Garansindo di IIMS 2014. Dalam IIMS kali ini, kami meluncurkan brand terbaru, yaitu Alfa Romeo serta menghadirkan supercar Alfa Romeo 4C dan hot-hatchback Alfa Romeo Giulietta," ujar Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer, PT Garansindo Inter Global.

"Penjualan kami pada IIMS 2014 mengalami peningkatan lebih dari 30% yang merupakan gabungan dari seluruh brand Fiat-Chrysler Automobiles yang berada dalam naungan Garansindo. Peningkatan penjualan ini merupakan bukti bahwa produk-produk Fiat-Chrysler Automobiles adalah yang terbaik dan semakin diminati oleh konsumen di Indonesia," tandas Muhammad Al Abdullah.

Alfa Romeo, brand otomotif legendaris asal  Italia dengan sejarah yang kuat di motorsport atau arena balap sejak tahun 1913, yang hingga kini namanya melekat sebagai brand otomotif dengan performa dan kualitas mumpuni, dihadirkan kembali di Indonesia sejak September 2014 oleh Garansindo.

"Dengan kehadirannya di Indonesia, kami ingin untuk memberikan pilihan lebih kepada konsumen yang memiliki driving passion, kemewahan dan lifestyle. Kami hadirkan dua pilihan terbaik dari Alfa Romeo, yaitu supercar Alfa Romeo 4C dan premium hatchback – Alfa Romeo Giulietta. Walau belum dapat menjual Alfa Romeo 4C seperti Alfa Romeo Giulietta – namun showcase All-New 4C pada IIMS 2014 bukan hanya untuk memanjakan konsumen tetapi sebagai simbol kembalinya Alfa Romeo ke segmen premium supercar di Indonesia," ujar Muhammad Al Abdullah.

Garansindo sangat optimistis bahwa brand Alfa Romeo akan terus mendapatkan respon positif dari pecinta otomotif Indonesia, tercatat bahwa selain dari 35 pemesanan kendaraan Alfa Romeo Giulietta, masih ditambah dengan 6 (enam) pemesanan kendaraan untuk supercar Alfa Romeo 4C.

Line up Garansindo

Dari segi produk, Garansindo hadirkan line-up terbaiknya dari Alfa Romeo, Fiat, Chrysler, Jeep dan Dodge dalam gelaran motor show kali ini. Tercatat sebanyak 18 (delapan belas) unit kendaraan dipamerkan dalam booth seluas hampir 1.000 meter persegi. Produk-produk tersebut diantaranya; Line-up sedan premium Chrysler 300C dan Chrysler 300C SRT, Dodge Journey 100 Years Anniversary Edition (the Family Luxury Crossover) dan varian Dodge Journey lainnya.

Hadir dari brand Jeep yaitu beberapa Jeep Modifikasi MOPAR, seperti Jeep Wrangler Willys Edition, Jeep Wrangler Sahara HEMI, Jeep Wrangler Brute Double Cab, juga the All New Jeep Cherokee Trailhawk dan Jeep Grand Cherokee Summit. Tidak ketinggalan line up Fiat 500 dimulai dari Fiat 500 pop (entry level) sampai ke Fiat 500 Sport dan Fiat 500 C (Cabriolet). Untuk showcase bintang utama motor show kali ini adalah Alfa Romeo 4C dan Alfa Romeo Giulietta.

Dari segi konten acara, Garansindo juga melaksanakan Corporate Social Responsibility lewat sesi khusus tur sejarah "Alfa Romeo Heritage" dan "Dodge Heritage" dalam sesi khusus Disable Day dan Student Day. Juga dilakukan kegiatan Community Relations dengan hadirnya komunitas pemilik Jeep sebagai host acara dan juga kegiatan "Garansindo Motor Show Photo Contest" bagi pecinta fotografi.

Desain booth Garansindo juga meraih penghargaan Booth Terbaik IIMS 2014 – Juara III untuk booth dengan luasan hampir 1.000 m2.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/sno)
Berita Terkini Selengkapnya