HOT! Kia Sodorkan Sosok Rio Berwajah Baru

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Sep 2014, 20:30 WIB
Diperbarui 29 Sep 2014, 20:30 WIB
All-New Kia Rio Facelift (Foto: carscoops)
All-New Kia Rio Facelift (Foto: carscoops)

Otosia.com Menuju permulaan bulan Oktober mendatang, Kia telah membuat rencana untuk meluncurkan perawakan baru dari hatchback kenamaan mereka Kia Rio. Dengan modernisasi fisiknya, desain anyar ini bakal menggunakan salah satu keistimewaan wajah baru Kia.

Mengadopsi ciri khas "Tiger-nose grille" yang merupakan sentuhan orisinal Kia, desain baru tersebut juga diimbangi oleh struktur bumper dan foglights guna menyempurnakan keindahan perwajahannya. Selain itu, Kia juga sudah menyiapkan kombinasi pada kaki-kaki dengan pilihan ukuran 15, 16 dan 17 inch dan dua pilihan corak bodi, yakni Urban Blue dan Digital Yellow.

Ditinjau dari segi fitur andalan, Kia Rio facelift ini juga ditambahkan fitur new DAB digital radio dan keluaran terbaru Kia AVN (audio-video navigation)n system plus paduan monitor 7-inch. Dengan fitur-fitur tersebut, sensasi mengendarai hatchback ini bakal semakin mengagumkan.

Soal perangkat dapur pacu yang dipakainya, Kia menjelaskan kepada carscoops, Senin (29/09) bahwa hal tersebut tergantung dari dimana mobil ini akan dipasarkan. Untuk versi Eropa yang sekaligus menjadi tempat peluncurannya bulan depan, Kia Rio facelift akan dibebankan tenaga pada kisaran 74 hp hingga 108 hp. Semua jantung pacu tersebut juga akan diperkuat lewat fitur Start/Stop (ISG) generasi kedua milik Kia.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya