Ayla Jadi Primadona Penjualan Daihatsu IIMS

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Sep 2014, 10:15 WIB
Diperbarui 29 Sep 2014, 10:15 WIB
Daihatsu Ayla (Foto: Nazar Ray)
Daihatsu Ayla (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com Mobil murah atau Low Coast and Green Car (LCGC) masih menjadi magnet IIMS 2014. Beberapa produsen yang bermain di mobil LCGC mengaku kebanjiran order selama IIMS tahun ini. Bahkan keberadaan Ayla menjadi penolong bagi Daihatsu selama pameran berlangsung.

Dari semua tipe Daihatsu, hanya Ayla yang paling menghasilkan banyak SPK (surat pemesanan kendaraan).

“Sampai siang ini (hari ke-11 IIMS), SPK-nya sudah sampai 145 unit. Dari seluruh SPK, Ayla dari prosentasenya 32 persen,” ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing - Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada wartawan, Minggu (29/9).

Kendati Ayla menjadi primadona penjualan Daihatsu IIMS, jumlah yang diraih tahun ini tidak secemerlang pameran tahun lalu. Hal ini bisa dilihat dari catatan SPK Ayla pada IIMS tahun 2013 kemarin yang mencapai 923 unit.

“Memang ada penurunan dari IIMS 2013 karena tahun kemarin kan Ayla baru dilaunching sehingga banyak pemesanan. Namun hasil sekarang saya rasa sudah cukup baik,” tandas Rokky.

Hingga jelang penutupan IIMS Daihatsu sudah meraup total 487 SPK. Jumlah tersebut diperkirakan akan menembus 500 unit lebih saat IIMS ditutup pukul 21.00 WIB malam ini.

Berikutnya kendaraan Daihatsu yang laris adalah Xenia, yang menorehkan pemesanan sebanyak 133 unit, atau 24 persen, serta Terios di posisi ketiga dengan angka penjualan 73 unit atau sekitar 15 persen.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya