Rubber Boat Pun Ikut Bersanding dengan Grand Vitara

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Sep 2014, 18:15 WIB
Diperbarui 26 Sep 2014, 18:15 WIB
Rubber boat dengan Grand Vitara (Foto: Nazar Ray)
Rubber boat dengan Grand Vitara (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com Selain menghadirkan tiga reference model yang didatangkan khusus untuk IIMS 2014, serta puluhan Suzuki Angels yang selalu menyapa dengan hangat, Suzuki secara khusus memamerkan sebuah outboard motor, dikenal juga sebagai Suzuki Marine, yang dipadukan dengan sebuah rubber boat dan Grand Vitara.

Sejalan dengan tagline-nya "Driving Pleasure. Redefined", tampilan gagah, anggun nan mewah dari Grand Vitara berpadu manis dengan keandalan outboard motor Suzuki. Outboard motor khusus dipamerkan pada ajang ini untuk meningkatkan awareness para pengunjung IIMS dan masyarakat mengenai teknologi Suzuki dalam hal outboard motor.

“Melalui ajang The 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS), kami mencoba memperkenalkan teknologi outboard motor Suzuki. Dengan display bertema "A New Life Style", kami memadukan rubber boat yang dilengkapi dengan outboard motor Suzuki bermesin 20hp 4-tak, yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan berkat Suzuki Lean Burn Control System dengan Grand Vitara yang gagah “, ujar Leo Wijaya, Outboard Motor Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

PT SIS selaku distributor tunggal Suzuki, nyatanya tidak hanya menjalankan usahanya pada otomotif roda dua dan roda empat, tetapi juga outboard motor. Sejatinya, outboard motor Suzuki telah dikenal dan digunakan secara luas oleh para nelayan.

Selain itu, penggunaan outboard motor juga digunakan untuk angkutan transportasi air/laut maupun sebagai transportasi penggemar hobi memancing dan diving. Melalui ajang IIMS kali ini, Suzuki memberikan sudut pandang yang berbeda tentang penggunaan teknologi outboard motor.

Mesin outboard motor yang dipamerkan kali ini merupakan model DF 20AL 4-tak dengan keluaran tenaga 20hp yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Teknologi outboard motor Suzuki menggunakan Self Adjusting Timing Chain dan Suzuki Lean Burn Control System. Penggunaan teknologi tersebut membuat Suzuki Marine terkenal memiliki mesin yang ramah lingkungan (eco friendly). Selain model DF 20AL 4-tak dengan tenaga 20hp, Suzuki Marine juga mengeluarkan varian mesin dengan tenaga 40hp hingga 300hp.

Disamping kelebihannya di sektor teknologi, regulasi satu atap Suzuki, dengan pemanfaatan jaringan service dan distribusi Suzuki Roda Dua dan Roda Empat dapat memudahkan para konsumen outboard motor Suzuki Marine. Dengan jaringan Suzuki yang luas, akan memudahkan konsumen untuk mendapatkan unit produk, spare part dan layanan purna jual lainnya.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/nzr/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya