Jeep "Harga Hemat" Ini Diklaim Paling Mantap Buat Off-road!

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Sep 2014, 16:15 WIB
Diperbarui 26 Sep 2014, 16:15 WIB
Jeep Renegade Trailhwak (Foto: boldride)
Jeep Renegade Trailhwak (Foto: boldride)

Otosia.com Jeep Renegade menjadi line-up dengan proporsi paling kecil dari keluarga Jeep. Mengandalkan performa barunya, ia akan menjadi trend SUV yang disebut-sebut memiliki "harga hemat" jika dibandingkan anggota keluarga Jeep lainnya.

Majalah otomotif Inggris, autoexpress yang dikutip oleh carscoops, Jumat (26/09) menyatakan sang mini Jeep tersebut memang cukup memuaskan untuk dijajal utamanya di lintasan off-road. Dari hasil testing yang mereka lakukan, kemampuan Trailhawk yang juga ditemukan pada Fiat Balocco off-road, menjadi kunci utama bagaimana Jeep Renegade tersebut menerjang berbagai kesulitan di jalanan terjal.

Meski demikian, para tester juga menyebutkan bahwa kemampuannya yang cukup mumpuni di area tak rata, membuatnya sedikit kurang nyaman untuk jalanan perkotaan. Hal tersebut dianggap wajar jika melihat spesifikasi Jeep Renegade yang memang lebih diperuntukkan untuk kebutuhan track pegunungan.

Jika ia sudah meluncur nantinya, tidak dipungkiri ia akan menjadi jagoan yang kemungkinan besar akan menandingi pasar dari Nissan Juke yang masih kokoh di posisi atas.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya